Ingatkan Kapitra Bukan Lagi Pengacaranya, Habib Rizieq: Anda Ngawur !


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab  buka-bukaan terkait peristiwa penempelan poster berlogo “ISIS” di belakang kediamannya di Arab Saudi, yang berbuntut pemeriksaan dirinya oleh polisi Arab Saudi.

Pernyataan Habib Rizieq disiarkan langsung lewat video yang disiarkan akun youtube Front TV. Terlihat Habib Rizieq didamping istri dan ketiga putrinya.

Dalam salah satu pernyataannya, Habib Rizieq kembali menegaskan status Kapitra Ampera yang masih mengaku sebagai salah satu kuasa hukum atau pengacaranya.

Habib Rizieq dengan tegas menyampaikan di video berdurasi 22 menit, 56 detik tersebut, bahwa Kapitra Ampera yang saat ini merupakan calon anggota Legislatif (caleg) PDI Perjuangan, bukan lagi pengacaranya.

Baca juga: Inilah Pernyataan Lengkap Habib Rizieq Terkait Fitnah Penempelan Poster di Saudi

“Kemudian kepada saudara Kapitra, saya ingin ingatkan dari kota suci Makkah Almukarromah ini, anda jangan memberikan keterangan apapun atas nama saya, anda bukan lagi pengacara saya,” kata Habib Rizieq.

Ditegaskan oleh Habib Rizieq, bahwa ia telah menyampaikan kepada Sugito sebagai pimpinan kuasa hukumnya, bahwa siapapun yang telah tidak sehaluan dengan perjuangannya agar dicoret dari barisan kuasa hukumnya.

“Saya sudah instruksikan kepada saudara Sugito sejak lama, siapapun dari barisan pengacara saya yang sudah berubah haluan, yang tidak lagi sejalan di dalam memperjuangkan prinsip-prinsip keadilan maka saya minta kepada pak Sugito untuk mencoret nya dari daftar pengacara saya pribadi di dalam mengurus segala hal yang berkenaan dengan hukum di NKRI,” tegas Habib Rizieq.

Walau masih menganggap Kapitra sebagai kawannya, namun dengan tegas Habib Rizieq menyampaikan bahwa ia sudah tak sejalan dengan Kapitra, dan meminta pengacara tersebut tidak lagi berbicara atas namanya.

Baca juga: Minta Tegakkan Keadilan, Inilah Pesan Habib Rizieq Kepada Jokowi

Apalagi, imbuh Habib Rizieq, Kapitra telah menyampaikan hal yang ngawur kepada media terkait peristiwa fitnah penempelan poster di kediamannya di Arab Saudi.

“Dan keterangan anda juga ngawur, mengatakan ada penggeledahan di rumah saya, tidak ada, jangan melakukan fitnah terhadap kepolisian Saudi Arabia, kepolisian Saudi Arabia jangankan menggeledah rumah saya, masuk ke melewati pintu rumah saya pun tidak, bahkan berjarak jauh 30 meter dari pintu belakang rumah saya,” ujarnya.

Habib Rizieq meminta agar Kapitra jangan lagi melakukan fitnah terhadap kepolisian Saudi Arabia.

“Karena kepolisian Saudi Arabia tidak pernah menggeledah rumah saya sampai saat ini. Apalagi saya dinyatakan oleh mereka hanya sebagai korban, bukan sebagai pelaku kejahatan,” pungkasnya.

Berikut video lengkap pernyataan Habib Rizieq Shihab;

(ARif R)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close