close

Ingatkan Kapitra Bukan Lagi Pengacaranya, Habib Rizieq: Anda Ngawur !

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab  buka-bukaan terkait peristiwa penempelan poster berlogo “ISIS” di belakang kediamannya di Arab Saudi, yang berbuntut pemeriksaan dirinya oleh polisi Arab Saudi.

Pernyataan Habib Rizieq disiarkan langsung lewat video yang disiarkan akun youtube Front TV. Terlihat Habib Rizieq didamping istri dan ketiga putrinya.

Dalam salah satu pernyataannya, Habib Rizieq kembali menegaskan status Kapitra Ampera yang masih mengaku sebagai salah satu kuasa hukum atau pengacaranya.

Habib Rizieq dengan tegas menyampaikan di video berdurasi 22 menit, 56 detik tersebut, bahwa Kapitra Ampera yang saat ini merupakan calon anggota Legislatif (caleg) PDI Perjuangan, bukan lagi pengacaranya.


Baca juga: Inilah Pernyataan Lengkap Habib Rizieq Terkait Fitnah Penempelan Poster di Saudi

“Kemudian kepada saudara Kapitra, saya ingin ingatkan dari kota suci Makkah Almukarromah ini, anda jangan memberikan keterangan apapun atas nama saya, anda bukan lagi pengacara saya,” kata Habib Rizieq.

Ditegaskan oleh Habib Rizieq, bahwa ia telah menyampaikan kepada Sugito sebagai pimpinan kuasa hukumnya, bahwa siapapun yang telah tidak sehaluan dengan perjuangannya agar dicoret dari barisan kuasa hukumnya.

“Saya sudah instruksikan kepada saudara Sugito sejak lama, siapapun dari barisan pengacara saya yang sudah berubah haluan, yang tidak lagi sejalan di dalam memperjuangkan prinsip-prinsip keadilan maka saya minta kepada pak Sugito untuk mencoret nya dari daftar pengacara saya pribadi di dalam mengurus segala hal yang berkenaan dengan hukum di NKRI,” tegas Habib Rizieq.

Walau masih menganggap Kapitra sebagai kawannya, namun dengan tegas Habib Rizieq menyampaikan bahwa ia sudah tak sejalan dengan Kapitra, dan meminta pengacara tersebut tidak lagi berbicara atas namanya.

Baca juga: Minta Tegakkan Keadilan, Inilah Pesan Habib Rizieq Kepada Jokowi

Apalagi, imbuh Habib Rizieq, Kapitra telah menyampaikan hal yang ngawur kepada media terkait peristiwa fitnah penempelan poster di kediamannya di Arab Saudi.

“Dan keterangan anda juga ngawur, mengatakan ada penggeledahan di rumah saya, tidak ada, jangan melakukan fitnah terhadap kepolisian Saudi Arabia, kepolisian Saudi Arabia jangankan menggeledah rumah saya, masuk ke melewati pintu rumah saya pun tidak, bahkan berjarak jauh 30 meter dari pintu belakang rumah saya,” ujarnya.

Habib Rizieq meminta agar Kapitra jangan lagi melakukan fitnah terhadap kepolisian Saudi Arabia.

“Karena kepolisian Saudi Arabia tidak pernah menggeledah rumah saya sampai saat ini. Apalagi saya dinyatakan oleh mereka hanya sebagai korban, bukan sebagai pelaku kejahatan,” pungkasnya.

Berikut video lengkap pernyataan Habib Rizieq Shihab;

(ARif R)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Soal Imbauan Jokowi Untuk Berbaju Putih Yang Dipersoalkan BPN, MK Menilai Tidak Relevan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menilai dalil...

Jelang Pembacaan Putusan, Massa Aksi Damai Dekati Barikade Kawat Berduri

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni...

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

TERPOPULER