Hanya Kalah Tipis di QC, Pasangan “Asyik” Masih Berpeluang Menang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Data hitung cepat atau quick count (QC) berbagai lembaga survei di pemilihan Gubernur Jawa Barat, hingga Rabu (27/6) malam, telah masuk 100 persen. Hampir keseluruhan lembaga survei menempatkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) unggul atas tiga pasangan lainnya.

Namun kemenangan Rindu di quick count ini dengan selisih suara yang amat tipis dari pasangan nomor urut tiga, Sudrajat-Syaikhu (Asyik).

Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dengan data masuk 100 persen, menempatkan pasangan Rindu dengan perolehan suara 32,26 persen, berbanding 29,58 persen untuk pasangan Asyik, atau hanya selisih 2,68 persen.

“Khusus Jabar, riskan memutuskan dengan berpatokan pada hasil qucik count bahwa Ridwan Kamil menang. Selisihnya hanya 2,68 persen, sangat kecil. Bila memperhitungkan margin of error 1,2 persen, maka selisihnya dengan Sudrajat hanya 0,2 persen,” kata peneliti SMRC Ade Armando, di Jakarta, Rabu (27/6).

Ade mengungkapkan bahwa hasil quick count di Pilgub Jabar ini cukup mengejutkan. Pasalnya pasangan Asyik dari berbagai survei yang dilakukan lembaganya sebelum hari pencoblosan, berada diurutan ketiga dengan persentase 10 persen-an.

Hasil quick count final dari SMRC untuk Pilgub Jabar 2018.

Lebih lanjut Ade mengatakan bahwa dengan hasil quick count yang mengejutkan tersebut, dengan selisih yang sangat tipis, belum tentu pada perhitungan resmi dari KPU nanti Ridwan Kamil yang akan menang.

“Bisa saja Sudrajat yang menang. Oleh karena itu, sebaiknya warga Jabar bersabar menunggung hasil pengumuman resmi dari KPU,” ujarnya.

121 KOMENTAR

  1. Sehebat apapun strategi dan usaha manusia untuk menjegal atau memfitnah makhluk Tetap KETENTUAN ALLAH yg tertulis di LAUHUL MAFHUD itu yg paling BENAR KRN ITU YG TERBAIK DARI ALLAH dan jokowilah sampai 2019 pemimpin yg di PILIH ALLAH dan selamat buat kang Emil tinggal tunggu itungan KPU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah dan Ruang Publik Inkusif

Saya sendiri berpendapat bahwa dasar negara Republik Indonesia Pancasila sudah sangat memadai sebagai kesepakatan bersama menuju tatanan bernegara yang demokratik sekaligus mewadahi religiusitas inklusif dari segenap warga negara Indonesia termasuk didalamnya mayoritas ummat Islam.

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.