Hanya Kalah Tipis di QC, Pasangan “Asyik” Masih Berpeluang Menang

121
6059
  • 1.8K
    Shares
Prabowo (tengah), bersama Sudrajat (kiri) dan Ahmad Syaikhu.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Data hitung cepat atau quick count (QC) berbagai lembaga survei di pemilihan Gubernur Jawa Barat, hingga Rabu (27/6) malam, telah masuk 100 persen. Hampir keseluruhan lembaga survei menempatkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) unggul atas tiga pasangan lainnya.

Namun kemenangan Rindu di quick count ini dengan selisih suara yang amat tipis dari pasangan nomor urut tiga, Sudrajat-Syaikhu (Asyik).

Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dengan data masuk 100 persen, menempatkan pasangan Rindu dengan perolehan suara 32,26 persen, berbanding 29,58 persen untuk pasangan Asyik, atau hanya selisih 2,68 persen.

Loading...

“Khusus Jabar, riskan memutuskan dengan berpatokan pada hasil qucik count bahwa Ridwan Kamil menang. Selisihnya hanya 2,68 persen, sangat kecil. Bila memperhitungkan margin of error 1,2 persen, maka selisihnya dengan Sudrajat hanya 0,2 persen,” kata peneliti SMRC Ade Armando, di Jakarta, Rabu (27/6).

Ade mengungkapkan bahwa hasil quick count di Pilgub Jabar ini cukup mengejutkan. Pasalnya pasangan Asyik dari berbagai survei yang dilakukan lembaganya sebelum hari pencoblosan, berada diurutan ketiga dengan persentase 10 persen-an.

Hasil quick count final dari SMRC untuk Pilgub Jabar 2018.

Lebih lanjut Ade mengatakan bahwa dengan hasil quick count yang mengejutkan tersebut, dengan selisih yang sangat tipis, belum tentu pada perhitungan resmi dari KPU nanti Ridwan Kamil yang akan menang.

“Bisa saja Sudrajat yang menang. Oleh karena itu, sebaiknya warga Jabar bersabar menunggung hasil pengumuman resmi dari KPU,” ujarnya.

121 KOMENTAR

  1. Sehebat apapun strategi dan usaha manusia untuk menjegal atau memfitnah makhluk Tetap KETENTUAN ALLAH yg tertulis di LAUHUL MAFHUD itu yg paling BENAR KRN ITU YG TERBAIK DARI ALLAH dan jokowilah sampai 2019 pemimpin yg di PILIH ALLAH dan selamat buat kang Emil tinggal tunggu itungan KPU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU