Hanya Kalah Tipis di QC, Pasangan “Asyik” Masih Berpeluang Menang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Data hitung cepat atau quick count (QC) berbagai lembaga survei di pemilihan Gubernur Jawa Barat, hingga Rabu (27/6) malam, telah masuk 100 persen. Hampir keseluruhan lembaga survei menempatkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) unggul atas tiga pasangan lainnya.

Namun kemenangan Rindu di quick count ini dengan selisih suara yang amat tipis dari pasangan nomor urut tiga, Sudrajat-Syaikhu (Asyik).

Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dengan data masuk 100 persen, menempatkan pasangan Rindu dengan perolehan suara 32,26 persen, berbanding 29,58 persen untuk pasangan Asyik, atau hanya selisih 2,68 persen.

“Khusus Jabar, riskan memutuskan dengan berpatokan pada hasil qucik count bahwa Ridwan Kamil menang. Selisihnya hanya 2,68 persen, sangat kecil. Bila memperhitungkan margin of error 1,2 persen, maka selisihnya dengan Sudrajat hanya 0,2 persen,” kata peneliti SMRC Ade Armando, di Jakarta, Rabu (27/6).

Ade mengungkapkan bahwa hasil quick count di Pilgub Jabar ini cukup mengejutkan. Pasalnya pasangan Asyik dari berbagai survei yang dilakukan lembaganya sebelum hari pencoblosan, berada diurutan ketiga dengan persentase 10 persen-an.

Hasil quick count final dari SMRC untuk Pilgub Jabar 2018.

Lebih lanjut Ade mengatakan bahwa dengan hasil quick count yang mengejutkan tersebut, dengan selisih yang sangat tipis, belum tentu pada perhitungan resmi dari KPU nanti Ridwan Kamil yang akan menang.

“Bisa saja Sudrajat yang menang. Oleh karena itu, sebaiknya warga Jabar bersabar menunggung hasil pengumuman resmi dari KPU,” ujarnya.

121 KOMENTAR

  1. Sehebat apapun strategi dan usaha manusia untuk menjegal atau memfitnah makhluk Tetap KETENTUAN ALLAH yg tertulis di LAUHUL MAFHUD itu yg paling BENAR KRN ITU YG TERBAIK DARI ALLAH dan jokowilah sampai 2019 pemimpin yg di PILIH ALLAH dan selamat buat kang Emil tinggal tunggu itungan KPU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Islam Nusantara

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi