Hadiri Istighosah, Ma’ruf Amin Minta Doa dan Dukungan Warga Jakarta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin meminta dukungan warga DKI Jakarta saat menghadiri kegiatan istighosah bersama kaum Nahdliyyin dan warga Jakarta Pusat di Gelanggang Remaja Senen, Jakarta, Sabtu (2/2).

Kegiatan istighosah tersebut diselenggarakan para kiai dan masyarakat dalam rangkaian peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-93 yang dihadiri ratusan warga. Hadir pada kegiatan tersebut antara lain oleh Ketua PBNU Marsudi Syuhud, pengurus PBNU, serta pengurus PCNU Jakarta Pusat.

KH Ma’ruf Amin hadir dengan mengenakan pakaian baju koko warna putih, kain warna putih bermotif, sorban warna putih, serta peci warna hitam.

KH Ma’ruf Amin dalam sambutannya meminta agar warga DKI Jakarta mendukung dan mendoakan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin dapat memenangkan kontestasi pemilu presiden 2019.

“Saya mohon dukungan dan doanya. Apakah bapak-bapak dan ibu-ibu siap mendoakan dan mendukung?” tanya Ma’ruf Amin. Kaum Nahdliyyin dan warga setempat yang hadir serentak menjawab. “Siaap”.

Sementara itu, Ketua PBNU Marsudi Syuhud dalam sambutannya mengatakan, setiap orang ingin berubah dan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Menurut dia, perubahan itu pada prinsipnya ada dua, yakni pertama, perubahan terprogram, serta kedua perubahan tidak terprogram. “Perubahan memaksa atau terpaksa, termasuk perubahan yang tidak terprogram, biasanya tidak enak,” katanya.

Marsudi kemudian bertanya kepada warga yang hadir dari kedua perubahan tersebut pilih yang mana ? Warga yang hadir serentak menjawab, “nomor satu!”. (Ant/SU01)

36 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai