Hadir di Reuni 212? Catat Rekayasa Lalu Lintas di Monas Berikut Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya mengumumkan rekayasa lalu lintas selama berlangsung Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan pada Ahad (2/12) sejak pukul 06.00 WIB.

Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, rekayasa lalu lintas berlangsung di empat wilayah.

“Arah lalu lintas menuju Jalan Budi Kemuliaan dari Jalan Fachrudin dan Jalan Abdul Muis diluruskan dari arah utara ke selatan maupun sebaliknya,” kata Budiyanto di Jakarta, Jumat (30/11).

Sementara itu, arus kendaraan dari Jalan Sabang diarahkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, kemudian dibelokkan ke kanan atau melawan arus menuju depan Balai Kota.

Budiyanto menyebut, jalan depan Balai Kota akan diperuntukkan sebagai lokasi parkir kendaraan peserta kegiatan.

Baca juga: Reuni 212, Fadli Zon: Prabowo Diundang Penyelenggara untuk Hadir

Kendaraan dari arah Juanda akan diluruskan menuju Gunung Sahari. Tujuannya, kata Budiyanto, kendaraan diharapkan tidak memasuki jalan samping Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).

Untuk kendaraan yang melintas dari arah Jalan Katedral akan diarahkan lurus menuju Pasar Baroe.

“Kendaraan tidak masuk ke Jalan Veteran Raya sehingga ada percerai-beraian arus di traffic light (TL) MBAL Jalan Gunung Sahari,” kata Budiyanto.

Kendaraan dari Jalan Merdeka Timur menuju Jalan Merdeka Utara akan diluruskan ke Jalan Perwira, sementara Jalan Veteran III menuju Mahkamah Agung akan steril dari kendaraan.

Baca juga: Sukseskan Reuni 212, PKS Instruksikan Kadernya untuk Hadir

“Untuk di wilayah Harmoni, kendaraan dari Jalan Hayam Wuruk dibelokkan ke kiri menuju Juanda dan arus dari Jalan Majapahit akan berjalan normal berbelok ke kiri menuju Jalan Suryo Pranoto, lurus ke Jalan Gajah Mada, berbelok ke kanan ke Jalan Juanda,” jelasnya.

Untuk kendaraan dari simpang lima Senen, arus dari arah timur, Jalan Letjen Suprapto dibelokkan ke kiri menuju Jalan Kramat Raya.

“Hanya kendaraan tertentu yang dapat melintasi jalan dari arah underpass menuju Jalan Gunung Sahari dan kawasan RSPAD,” katanya.

Kendaraan dari arah Jalan Arief Rahman Hakim dan Jalan Kembang (pinggir Kali Kwitang) akan dialihkan menuju Jalan Menteng Raya.

“Tujuan rekayasa lalu lintas tersebut untuk mengurangi arus kendaraan menuju Jalan Ridwan Rais,” kata Budiyanto.

Sementara itu, kendaraan menuju Jalan Merdeka Selatan akan diluruskan menuju Jalan Merdeka Timur. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Negeri Bohong

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER