Gus Ipul: Saya Sudah Bertemu Pimpinan Parpol Poros Tengah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul membenarkan telah melakukan komunikasi intensif dengan partai poros tengah yang terdiri dari Partai Gerindra, PAN dan PKS. Bahkan, pria yang akrab disapa Gus Ipul itu mengaku telah bertemu dengan pimpinan parpol poros tengah.

“Selama ini kami ada komunikasi. Ini adalah usaha kami untuk menyampaikan pikiran-pikiran saya dan mas Anas (Cawagub Abdullah Azwar Anas),” kata Gus Ipul, di Surabaya, Selasa (28/11).

Namun, Gus Ipul enggan berkomentar saat ditanya apakah salah satu parpol poros tengah, yakni PKS akan bergabung untuk mendukung dirinya.

“Saya belum berani mengatakan akan tambah partai atau tidak, tetapi komunikasi dengan sejumlah partai masih terus berlangsung, saya tidak tahu nanti akhirnya seperti apa,” kata Gus Ipul berisyarat.

Kendati demikian, Gus Ipul berharap partai-partai yang belum menentukan pilihan dapat bergabung bersama PKB dan PDI Perjuangan, yang lebih awal memastikan dukungan untuk pasangan Gus Ipul-Anas.

“Tentu kami berharap partai-partai yang belum menentukan pilihan nanti bisa bersama-sama,” kata Gus Ipul berharap.

Parpol poros tengah sebelumnya berkomitmen untuk mengusung calon alternatif pada Pilgub Jatim 2018 mendatang. Bahkan mereka menyiapkan tagline Poros Emas. Namun, sampai saat ini ketiga parpol itu belum menentukan sikap kandidat yang bakal diusung bersama. (Amal/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.