PSM Makassar

PSM Makassar Taklukkan Madura United 6-1

Golkar Desak Ridwan Kamil Segera Tetapkan Cawagub

0
70
MQ Iswara
MQ Iswara. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Ketua Harian Badan Pengendali dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara mendesak bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk segera menetapkan bakal calon wakil gubernur.

“Ya kami meminta ketegasan Pak Emil (Ridwan Kamil) dan memberikan tenggat waktu kepada beliau sampai tanggal 25 bulan ini. Kami di Golkar tidak ingin ada keresahan, beliau harus segera tune in dong,” kata MQ Iswara di Bandung, Selasa (14/11).

Ia memberikan tenggat waktu sampai tanggal 25 November 2017 untuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tersebut agar segera menetapkan cawagubnya.

“Permintaan yang bersifat segera ini bukan tanpa alasan karena sampai saat ini belum ada komunikasi dari pihak Ridwan Kamil kepada pihak Golkar Jawa Barat terkait Pilgub Jabar,” kata dia.

Menurut dia, kondisi inilah yang membuat dirinya secara institusi merasa bingung mengambil sikap terlebih, posisi tawar partai berlambang pohon tersebut tidak bisa dikatakan ‘ecek-ecek’.

“Intensitas dan kualitas komunikasi saat ini menjadi penting. Sehingga kami tidak merasa bingung untuk mengambil langkah. Saya sendiri di Bappilu harus segera mengkonsolidir kekuatan. Sebagai partai, kami juga tentu tidak ingin cek kosong makanya cawagub Ridwan Kamil harus segera diputuskan,” kata dia.

Ia mengatakan keputusan DPP Partai Golkar harus segera ditindaklanjuti pada tatanan teknis dan sebagai Bappilu dirinya mengaku tidak ingin kehilangan momentum untuk melakukan sosialisasi.

“Kami memahami keputusan DPP Golkar. Sebagai sub ordinat, kita meminta kepastian supaya mesin partai segera bergerak. Mau bergerak bagaimana kalau sampai hari ini tidak ada komunikasi,” kata dia.

Apabila hingga tenggat waktu yang sudah ditentukan Ridwan Kamil belum juga menentukan pilihan, ia mengatakan akan mengambil sikap tegas berupa rapat evaluasi lanjutan terkait Pilkada Jawa Barat.

“Sikap partai kami yang jelas ini harus dihargai. Sampai hari ini saya lihat belum ada niatan baik dari cagub yang direkomendasikan. Terus terang, kami tidak mau digantung. Kalau tanggal 25 masih belum ada keputusan bahwa Daniel yang dipilih oleh RK, kami akan mengambil sikap tegas,” kata dia. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Wapres KAHMI

Tutup Munas Kahmi Ke- 10, Ini Pesan Wapres Jusuf Kalla

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meminta organisasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) dapat menonjolkan intelektualisme kecendekiawanan. Kalau berbicara dengan batas...
Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

KANAL WARGA TERBARU

image4214

USULAN REMBAG EKONOMI UMAT Versi II

DEPO MUSLIM INDONESIA Barang Warung Harga Grosir Bentuk : Koperasi Jasa Bidang : Distribusi Anggota : 1. Pemilik Warung/usaha retail muslim 2. Produsen muslim Spesialisasi Depo dan Distribusi Modal : 1. Stok Barang...
Doa Bisa Simalakama

Doa Bisa Simalakama

Doa bisa dipandang dari dua aspek. Pertama, doa dilihat dari aspek FUNGSInya. Kedua, doa dilihat dari aspek ISInya. Dilihat dari sisi FUNGSInya, doa adalah ibadah....
VIR

Belajar dari “HUKUM OHM”, Selamat datang Masalah

Jamak kita temui, hampir setiap orang yang menghadapi masalah terlihat kusut di wajahnya. Pada tingkatan tertentu, ada sebagian orang bahkan sampai stres dalam menghadapi...