Gatot, TGB dan AHY Masuk Radar Gerindra Sebagai Cawapres Prabowo

9
1615
Cawapres Gerindra
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), beberapa waktu lalu.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Partai Gerindra memastikan kembali akan mengusung Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon Presiden dalam Pilpres 2019 mendatang. Direncanakan deklarasi pencapresan Prabowo akan dilakukan pada tanggal 11 April 2018 di Jakarta.

“Kami menjadwalkan tanggal 11 April ini. Mudah-mudahan tidak meleset,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta kepada media, Selasa (27/3).

Ketika ditanya soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo, Muzani mengatakan Partai Gerindra masih menyeleksi sejumlah bakal calon Wakil Presiden.

“Figur wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto haruslah populer, dapat bekerja sama dengan calon presiden, dan dapat memenangkan pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2019,” jelasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Wakil Ketua UmumĀ Gerindra Ferry Juliantono mengatakan bahwa partainya telah mempertimbangkan sejumlah nama yang akan mendampingi Prabowo sebagai cawapres.

Diantara nama-nama yang dipandang potensial tersebut, kata Ferry, adalah Jendral TNI Gatot Nurmantyo, kader Partai Demokrat yang juga Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB), serta Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Selain ketiga nama tersebut, lanjut Ferry, Anies Baswedan mendapatkan perhatian khusus karena memiliki kedekatan spesial dengan Gerindra.

“Kalau soal Pak Anies kebetulan memang berdasarkan hasil survei termasuk yang elektabilitas baik, selain Pak Gatot Nurmantyo serta TGB dan AHY,” kata Ferry kepada media di Jakarta, Selasa (27/3).

Namun ditegaskan juga oleh Ferry bahwa belum ada keputusan siapa cawapres yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres mendatang.

“Soal cawapres sama sekali belum dibahas. Kita baru tuntaskan pembicaraan soal Pak Prabowo sebagai capres,” pungkasnya. (ARif R/Hrn)

loading...

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.IDĀ - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...