FUI: Aksi 112 Tetap Berjalan Sesuai Agenda

Jakarta – Menyikapi pemberitaan terkait aksi 112 diberbagai media serta pernyataan pejabat terkait rencana aksi tersebut, maka Forum Umat Islam (FUI) sebagai penanggung jawab kegiatan menegaskan bahwa aksi jalan sehat 112 dalam Spirit 212 tetap dilaksanakan.

“Tidak ada pembatalan Aksi 112 karena tidak ada satu UU pun yang dilanggar,” tegas Muhammad al Khaththath, Sekretaris Jendral FUI dalam siaran persnya hari ini, Kamis (9/2).

Berikut kutipan lengkap siaran pers FUI;


*بسم الله الرحمن الرحيم*

Sehubungan dengan berbagai pernyataan pejabat di media massa yang simpang siur terhadap Rencana Aksi 112 Sabtu 11 Februari 2017 “Spirit 212” yang membuat keragu-raguan dimasyarakat serta menimbulkan kesan bahwa acara tersebut dibatalkan, maka Kami Para Pimpinan Ormas, Ulama, Habaib yg tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menyatakan:

1. Tidak ada pembatalan Aksi 112 karena tidak ada satu UU pun yang dilanggar. FUI sdh menyampaikan pemberitahuan sesuai UU. Oleh karena itu, kepada seluruh umat Islam, wabil khusus Alumni 212, diminta tidak ragu-ragu atau khawatir untuk datang ke lokasi Aksi 112 di Jakarta.

2. Mengingat suhu politik yg meninggi dan pada hari tersebut ada 2 paslon yang adakan kampanye terakhir dengan jumlah massa besar, maka demi menjaga keselamatan peserta aksi 112 dari berbagai provokasi yang bisa menimbulkan chaos, maka kami setelah bermusyawarah memutuskan untuk memodifikasi aksi menjadi DZIKIR & TAUSIYAH NASIONAL untuk PENERAPAN SURAT AL-MAAIDAH 51: Wajib Pilih Pemimpin Muslim & Haram Pilih Pemimpin Kafir.

3. Untuk itu kami juga menggeser pusat Aksi 112 dari Monas – HI ke MASJID ISTIQLAL. Hal ini merupakan INISIATIF & KEARIFAN Para Ulama & Habaib serta Pimpinan Ormas Islam yg tergabung di dalam FUI, untuk menjaga kemurnian dan keselamatan perjuangan umat Islam.

4. Adapun Tujuan Aksi 112 tetap seperti semula yakni:
a. Tolak Penodaan Al-Qur’an.
b. Tolak Kriminalisasi Ulama.
c. Tolak Penghinaan thd Ulama.
d. Jaga Pilkada yg Jujur & Adil
e. Wajib Pilih Gubernur Muslim

5. Setelah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal maka kami menyerukan kepada para peserta aksi 112 untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lokasi Aksi di Masjid Istiqlal dan SEKITARNYA.

Demikian penjelasan Rencana Aksi 112, semoga Allah SWT memberikan pertolongan dan keridloanNya.

Jakarta, 9 Februari 2017 Forum Umat Islam
Muhammad al Khaththath
Sekretaris Jenderal

EDITOR: Harun S

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.