Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

0
23

MOSKOW, SERUJI.CO.ID –┬áPrancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Minggu.

Prancis membuka keunggulan ketika penyerang Kroasia Mario Mandzukic, yang mencetak gol penentu kemenangan pada perpanjangan waktu saat mereka mengalahkan Inggris di semifinal, menyundul bola tendangan bebas pemain prancis Antoine Griezmann yang kemudian mengarah ke gawangnya sendiri pada menit ke-18. Gol ini sekaligus menjadi gol bunuh diri pertama pada final Piala Dunia.

Gelandang Kroasia Ivan Perisic, yang juga menyumbang gol di semifinal, menyamakan kedudukan dengan tembakan kerasnya sepuluh menit kemudian setelah Prancis gagal membuang bola tendangan bebas Luka Modric.

Namun Perisic kemudian menjadi sosok yang bertanggung jawab untuk hukuman penalti yang dijatuhkan ke timnya akibat “handball,” setelah keputusan itu diambil melalui VAR (Video Asisten Wasit) dan Griezmann sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor pada menit ke-38 untuk membawa Prancis kembali memimpin. (Reuters/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU