Embrio “Perpecahan” Golkar dalam Pilkada DKI Putaran Kedua

11
1349

JAKARTA- Betulkah ada tanda-tanda Golkar akan “terpecah dua” dalam Pilkada Putaran Kedua.  Sejumlah pertanyaan muncul karena beberapa adegan politik minggu ini, menunjukkan  gejala itu.

Sikap Titiek Soeharto, pengurus DPP Golkar dan anggota DPR-RI secara terang-terangan menunjukkan mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017, berlawanan dengan sikap Golkar. Padahal masyarakat tahu, Titiek punya “gerbong” yang tidak bisa diremehkan.

Melihat sdegan politik ini peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Fachry Ali mengingatkan PDIP untuk mewaspadai strategi politik Partai Golkar di Pilgub DKI, meskipun saat ini secara resmi berkoalisi mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“PDIP partai terbesar, tetapi selalu dikalahkan oleh Golkar yang secara politik sangat terlatih,” ujar Fachry dalam acara diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Di samping itu, sesuai ideologi partainya, PDIP diniliai identik dengan partai wong cilik. Sementara, Partai Golkar selama ini terkesan merangkul golongan elit sebagai bagian politiknya.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto tampaknya marah setelah mengetahui langkah politik Titiek. Ketua DPR itu akan meminta penjelasan dari Titiek Soeharto mengenai pertemuannya dengan paslon nomor urut tiga tersebut.

“Ya ini saya sudah minta ketua partai dan organisaai untuk menindaklanjuti karena kita ada AD/ART dan ada aturan,” kata Novanto di Jakarta.

EDITOR:  Yus Arza/Harun S

BAGIKAN
loading...

11 KOMENTAR

  1. mbak titik sekali masuk ke dapil DIY jogya, langsung kalahkan pak gandung pardiman inkamben ketua dpd golkar DIY, nanti kalok di pecat bah setnov ya pak gandung jadi DPR lagi, saya tau sendiri mbak titk masuk salah satu pasar tertua di jogja,..wow ibu2 pada….memang betul masi punya karisma ya ?

  2. Pilgub DKI,..menentukan Nasib bangsa kedepan.Pribumi musti berkuasa ditanahnya sendiri…,hati2 utak Atik IT pilkada Oleh penguasa..Kawal terus Kotak suara…Berbagai cara bakal ditempuh utk pemenangan Ahok..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Survei: Pelajar Tergiur Merokok Karena Harga Murah

PADANG, SERUJI.CO.ID - Hasil survei yang dilakukan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ruandu Foundation menemukan para pelajar yang ada di Padang tergiur merokok salah satunya...
Agus Hermanto

DPR Tidak Bisa Proses Pergantian Setya Novanto

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan Pimpinan DPR tidak bisa memproses pergantian Setya Novanto karena ada dua surat dari Fraksi Partai Golkar...
Suku Anak Dalam Jambi

11 Suku Anak Dalam Masuk Islam dan Ikut Sunatan Massal

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, H Hillalatil Badri menghadiri sekaligus jadi saksi pada acara pengislaman 11 Suku Anak Dalam (SAD) serta...

KANAL WARGA TERBARU

Point Blur_Dec122017_090245

Empat Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...
perbedaan-fasilitas-bpjs-kesehatan-kelas-1-2-3

NIK Bermasalah di Sistem BPJS, Bagaimana Mengatasinya?

Nomor KTP atau resminya Nomor Induk Kependudukan (NIK) atas nama seorang pasien bernama Suratini ditemukan bermasalah oleh petugas pendaftaran RS UGM, Ahad (10/12) siang....
KH. Luthfi Bashori

Perintah Bernahi Munkar

Membiarkan kemunkaran terjad di depan mata, adalah perbuatan tercela. Muslim yang baik adalah muslim yang peduli terhadap kemashlahatan lingkunganya, sekira jika terjadi kemaksiatan di...