Embrio “Perpecahan” Golkar dalam Pilkada DKI Putaran Kedua

11
1408

JAKARTA- Betulkah ada tanda-tanda Golkar akan “terpecah dua” dalam Pilkada Putaran Kedua.  Sejumlah pertanyaan muncul karena beberapa adegan politik minggu ini, menunjukkan  gejala itu.

Sikap Titiek Soeharto, pengurus DPP Golkar dan anggota DPR-RI secara terang-terangan menunjukkan mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017, berlawanan dengan sikap Golkar. Padahal masyarakat tahu, Titiek punya “gerbong” yang tidak bisa diremehkan.

Melihat sdegan politik ini peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Fachry Ali mengingatkan PDIP untuk mewaspadai strategi politik Partai Golkar di Pilgub DKI, meskipun saat ini secara resmi berkoalisi mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“PDIP partai terbesar, tetapi selalu dikalahkan oleh Golkar yang secara politik sangat terlatih,” ujar Fachry dalam acara diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Di samping itu, sesuai ideologi partainya, PDIP diniliai identik dengan partai wong cilik. Sementara, Partai Golkar selama ini terkesan merangkul golongan elit sebagai bagian politiknya.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto tampaknya marah setelah mengetahui langkah politik Titiek. Ketua DPR itu akan meminta penjelasan dari Titiek Soeharto mengenai pertemuannya dengan paslon nomor urut tiga tersebut.

“Ya ini saya sudah minta ketua partai dan organisaai untuk menindaklanjuti karena kita ada AD/ART dan ada aturan,” kata Novanto di Jakarta.

EDITOR:  Yus Arza/Harun S

loading...

11 KOMENTAR

  1. mbak titik sekali masuk ke dapil DIY jogya, langsung kalahkan pak gandung pardiman inkamben ketua dpd golkar DIY, nanti kalok di pecat bah setnov ya pak gandung jadi DPR lagi, saya tau sendiri mbak titk masuk salah satu pasar tertua di jogja,..wow ibu2 pada….memang betul masi punya karisma ya ?

  2. Pilgub DKI,..menentukan Nasib bangsa kedepan.Pribumi musti berkuasa ditanahnya sendiri…,hati2 utak Atik IT pilkada Oleh penguasa..Kawal terus Kotak suara…Berbagai cara bakal ditempuh utk pemenangan Ahok..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Masih Belum Temukan 12 Surat Tanah, PLN Area Dumai Akan Urus Surat Pengganti

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Setelah berusaha mencari dan dua kali berturut-turut PT PLN (Persero) Area Dumai mengumumkan kehilangan sejumlah Sertifikat dan Surat Tanah lewat media,...
Mobil Perpus

Mobil Prestasi Muamalat Menarik Minat Baca Anak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Dalam upaya menumbuhkan kembali minat baca dikalangan pelajar, PKPU Human Initiative bekerjasama dengan Mobil Prestasi Muamalat memberikan fasilitas Mobil perpustakaan keliling,...

Setelah Bertemu Puan Diam-Diam dan Kunjungi Ketum PAN, Hari ini Prabowo Gerilya ke SBY

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terus melakukan gerilya politik sepajang sore hingga malam kemarin, Selasa (17/7). Prabowo yang sudah dipastikan maju...
Prabowo dengan kucing

Viral Foto Prabowo dengan Kucing, Warganet: Ke Hewan Saja Sayang, Apalagi ke Rakyatnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memberi makan seekor kucing saat sedang menyantap hidangan bersama koleganya, viral di media...

Gubernur Ganjar Pranowo Melepas Calon Haji Jateng-DIY Hari Ini

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 34.112 jemaah calon haji asal Jawa Tengah dan DIY diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (17/7). Upacara pelepasan yang...