DPR Ingatkan Polisi Agar Berlaku Adil Dalam Proses Hukum Masyarakat

1
193
Jonru ditahan
Jonru Ginting sedang membaca Alquran di ruang pemeriksaan cybercrime Polda Metro Jaya, didampingi kuasa hukumnya, Renaldy Erwin. (Foto: SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengingatkan Kepolisian agar bersikap adil dalam memproses kasus hukum masyarakat, khususnya terhadap pihak-pihak yang dianggap kritis terhadap pemerintah.

“Jadi jangan salah, penegak hukum diminta adil memproses hukum sesuai aturan yang berlaku,” kata Fadli usai menerima istri Jonru Ginting, Yulianti di Gedung Nusantara I DPR RI, Jakarta, Rabu (11/10).

Dia menilai tuduhan dan perlakukan yang ditujukan kepada orang yang kritis pada pemerintah terlalu berlebihan. Hal ini disampaikan Fadli Zon terkait beredarnya foto Jonru diborgol ketika di Kepolisian.

Loading...

Hal itu menurut Fadli Zon, bukan menakut-takuti rakyat namun membuat masyarakat tidak suka kepada penegak hukum yang tidak adil dalam menangani perkara.

“Saya sudah melaporkan terkait Nathan P Suwanto namun sudah lima bulan tidak ditindaklanjuti. Namun kalau urusannya dengan orang yang kritis terhadap pemerintah, langsung ditangkap,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu istri Jonru, Yulianti menceritakan secara rinci proses penahanan suaminya, yang awalnya dipanggil sebagai saksi atas kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian hingga akhirnya ditahan di Polda Metro Jaya.

loading...

1 KOMENTAR

  1. Btul sangt Bettuulll dan benar sekali…
    Polisi kyknya punya pemerintahhhhh…
    Udh trbukti, ulama’ yg soleh dan berkata Haq/Benar pada di tagkap..,
    Orang yg tidk berAkhlaq jahil/munafiq caci ulama’ malah dibelain, bahkn diundang makan malam+selfi…

    Astagfirlohhh…,
    Semoga dbri HIDAYAH oleh alloh.., klw msih ttp smoga dbri ADAB Oleh Alloh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU