DPR Ingatkan Polisi Agar Berlaku Adil Dalam Proses Hukum Masyarakat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengingatkan Kepolisian agar bersikap adil dalam memproses kasus hukum masyarakat, khususnya terhadap pihak-pihak yang dianggap kritis terhadap pemerintah.

“Jadi jangan salah, penegak hukum diminta adil memproses hukum sesuai aturan yang berlaku,” kata Fadli usai menerima istri Jonru Ginting, Yulianti di Gedung Nusantara I DPR RI, Jakarta, Rabu (11/10).

Dia menilai tuduhan dan perlakukan yang ditujukan kepada orang yang kritis pada pemerintah terlalu berlebihan. Hal ini disampaikan Fadli Zon terkait beredarnya foto Jonru diborgol ketika di Kepolisian.

Hal itu menurut Fadli Zon, bukan menakut-takuti rakyat namun membuat masyarakat tidak suka kepada penegak hukum yang tidak adil dalam menangani perkara.

“Saya sudah melaporkan terkait Nathan P Suwanto namun sudah lima bulan tidak ditindaklanjuti. Namun kalau urusannya dengan orang yang kritis terhadap pemerintah, langsung ditangkap,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu istri Jonru, Yulianti menceritakan secara rinci proses penahanan suaminya, yang awalnya dipanggil sebagai saksi atas kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian hingga akhirnya ditahan di Polda Metro Jaya.

1 KOMENTAR

  1. Btul sangt Bettuulll dan benar sekali…
    Polisi kyknya punya pemerintahhhhh…
    Udh trbukti, ulama’ yg soleh dan berkata Haq/Benar pada di tagkap..,
    Orang yg tidk berAkhlaq jahil/munafiq caci ulama’ malah dibelain, bahkn diundang makan malam+selfi…

    Astagfirlohhh…,
    Semoga dbri HIDAYAH oleh alloh.., klw msih ttp smoga dbri ADAB Oleh Alloh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER