Diusung PKS di Pilgub Sulsel, Gubernur Terpilih Malah Dukung Jokowi di Pilpres 2019

2
274
  • 9
    Shares
Pasangan capres-cawapres, Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur Sulawesi Selatan terpilih dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 yang lalu, Nurdin Abdullah menyatakan akan mendukung Jokowi memenangkan Pemilihan Presiden (pilpres) 2019 mendatang, untuk jabatan periode kedua.

Hal itu disampaikan mantan Bupati Bantaeng dua periode ini di acara Talk Show “Catatan Najwa, Road Show Makassar” di Auditorium Amanagappa, Universitas Negeri Makassar (UNM), di Jalan Pendidikan, Makassar, Sabtu (25/8).

Baca juga: Dua Tokoh Ini Terima Penghargaan Bung Hatta 2017

Nurdin Abdullah yang diusung PKS bersama PAN dan PDIP dalam pilgub Sulsel yang baru lalu, menganggap tidak perlu ada pergantian pemerintahan dalam Pilpres 2019 mendatang karena pemerintahan Jokowi sudah berjalan baik.

“Secara moral saya mendukung Presiden Jokowi. Saya punya prinsip; kalau ada yang baik kenapa harus diganti,” kata Nurdin menjawab pertanyaan presenter acara, Najwa Shihab.

Baca juga: Wacana Koalisi PKS-PDIP, Pengamat: Beresiko Ditinggal Kader

Sebagaimana diketahui, PKS dan PAN berkoalisi dengan Gerindra serta Partai Demokrat, mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Sementara PDIP yang juga mengusung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dalam Pilgub Sulses 2018, merupakan partai utama dalam koalisi yang mengusung kembali kader PDIP, Jokowi sebagai capres dan KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres. (ARif R/Hrn)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU