Diduga Terlibat Larang #2019GantiPresiden, Gerindra: Cara Kerja BIN Norak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyoroti kerja aparat keamanan, khususnya Badan Intelejen Negara (BIN) yang diduga terlibat dalam pelarangan kedatangan aktivis #2019GantiPresiden, Neno Warisman di Kota Pekanbaru pada Sabtu (25/8) yang lalu.

Diberitakan sebelumnya, lewat sebuah video, Sabtu (25/8) malam, Neno Warisman menyampaikan bahwa ia dipaksa pulang oleh oknum yang ia sebut sebagai Kabinda, yang dalam penelusuran SERUJI adalah istilah untuk Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda). Kabinda Provinsi Riau saat ini dijabat oleh Marsma TNI Rakhman Haryadi.

Menurut Muzani, apa yang dilakukan Kabinda Riau itu tidak tepat, apalagi dalam konteks pesta demokrasi yang saat ini berlangsung.

“BIN itu kan harusnya tidak tampil, tapi ini Kabindanya tampil, itu cara kerja norak. Norak cara kera seperti itu,” ujar Muzani di komplek DPR RI, di Senayan, Jakarta, Senin (27/8).


Baca juga: Pulangkan Neno Warisman, Polisi Beralasan Agar Pekanbaru Kondusif

Mestinya, kata Muzani, cukup Kapolda dan Pangdam saja yang menangani persoalan tersebut, tidak perlu seorang Kabinda menampilkan diri.

Atas peristiwa tersebut, politisi yang juga menjabat Wakil Ketua MPR ini meminta agar kinerja Kabinda Riau di evaluasi. “Ya kalau perlu diganti Kabindanya, banyak kok yang mau,” tegasnya.

Sementara itu, terkait tudingan beberapa pihak yang mengatakan bahwa gerakan #2019GantiPresiden sebagai gerakan inkonstitusional yang bertujuan makar melawan pemerintahan yang sah, Muzani membantah keras.

Apalagi, katanya, ada gerakan lain yang bertujuan mendukung Jokowi menjabat Presiden untuk dua periode. “Terus yang enggak makar itu apa? Spanduk “tetap Jokowi” gitu,” tukas Muzani.

Baca juga: Akhirnya, Neno Warisman Dipaksa Aparat Naik Pesawat Tinggalkan Pekanbaru

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Neno Warisman dihadang oleh kelompok massa yang tidak dikenal di jalan keluar Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II), Pekanbaru, pada Sabtu (25/8) lalu. Kehadiran Neno di Kota Pekanbaru adalah untuk menghadiri kegiatan deklarasi gerakan #2019GantiPresiden yang dijadwalkan pada Ahad (26/8).

Neno yang tertahan lebih dari tujuh jam di dalam sedan BMW berwarna putih, akhirnya dipaksa pulang oleh pihak kemananan, dengan menaiki pesawat yang membawanya kembali ke Jakarta.

(ARif R)

KONSULTASI

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?
Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Baca Juga

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

12 TPS di Wilayah Kabupaten OKU Tercatat Rawan

SUMATERA SELATAN, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan...

Nilai Puisi Fadli Menista Mbah Moen, Ribuan Santri di Bogor Alihkan Dukungan ke Jokowi

Di antara mereka yang hadir adalah ratusan perwakilan santri dari Cisarua. Santri dari daerah yang merupakan tempat kediaman Fadli Zon itu merasa malu dan kecewa.

Ragukan Survei Indomatrik, Romahurmuziy: Beneran atau Imajinatif?

Tak percaya Rommy dengan hasil survei Indomatrik yang tunjukkan elektabilitas Prabowo makin pepet Jokowi.

Bentuk Satgas, Dewan Pers Akan Berantas Media Abal-Abal

Dewan Pers segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk memberantas media yang tidak resmi alias abal-abal dan merusak citra media resmi

Sambut Putra Mahkota Saudi, 307 Personil Polisi Disiapkan Untuk Pengamanan

Sebanyak 307 personel kepolisian akan diturunkan untuk membantu pengamanan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman

Kasasi Ditolak MA, Akhirnya HTI Resmi Dilarang Berkegiatan di Indonesia

Final, HTI tidak boleh lagi beraktifitas di Indonesia...

Nilai Puisi Fadli Menista Mbah Moen, Ribuan Santri di Bogor Alihkan Dukungan ke Jokowi

Di antara mereka yang hadir adalah ratusan perwakilan santri dari Cisarua. Santri dari daerah yang merupakan tempat kediaman Fadli Zon itu merasa malu dan kecewa.

Ragukan Survei Indomatrik, Romahurmuziy: Beneran atau Imajinatif?

Tak percaya Rommy dengan hasil survei Indomatrik yang tunjukkan elektabilitas Prabowo makin pepet Jokowi.

Survei Indomatrik: Elektabilitas Prabowo Makin Pepet Jokowi, Selisih Hanya 3,93 Persen

Menurut Indometrik, elektabilitas Prabowo-Sandiaga makin memepet Jokowi-KH Ma'ruf, dan saat ini hanya terpaut 3,93 persen.

Diperiksa Bawaslu, Ganjar Mengaku Tidak Ajak Kepala Daerah Dukung Jokowi

Selain itu, ada pula pertanyaan apakah Ganjar mengajak kepala daerah untuk mendukung pasangan capres Jokowi-Amin dan dijawab tidak.

TERPOPULER

Hadapi Gempuran Prabowo-Sandi di Jateng, Begini Perintah Megawati ke Kader PDIP

“Jateng mesti kita pertahankan, sebab pihak sana merasa kalau Jateng memang paling sulit karena merupakan kandang banteng. Jelas, kita akan bertahan," kata Megawati di hadapan ribuan Kader Komunitas Juang Jateng di GOR Satria, Purwokerto, Ahad (10/2).
video

Kabar Duka: Mantan Ibu Negara Mengidap Kanker Darah, Berikut Penjelasan Resmi SBY

Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono mengidap kanker darah, begini penjelasan lengkap Presiden ke-6, SBY.

Lanjutkan Silaturahim ke Ulama NU, Kali Ini Syekh Somad Sowan ke Mbah Moen

"Belajar ilmu tawadhu' dari beliau, 'Saya ini bukan Kiyai, saya ini awam', Masya Allah," tutur Syekh Abdul Somad.

Harga Tiket Pesawat Meroket, Presiden Jokowi Perintahkan Hitung Ulang Harga Avtur

Presiden Jokowi memerintahkan evaluasi harga avtur dengan harapan bisa menekan harga tiket pesawat.

Tahun Ini, Pemerintah Berikan 1,2 Juta Sambungan Listrik Gratis Bagi Warga Miskin

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyatakan pemerintah menyiapkan 1,2 juta sambungan listrik gratis bagi masyarakat miskin yang belum tersambung listrik di tahun 2019.