Didorong Dampingi Prabowo Sebagai Cawapres, Ustadz Somad: Saya Ustadz Saja

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Forum Ijtima Ulama yang digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) merekomendasikan ustadz Abdul Somad sebagai calon wakil Presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang.

Namun, ulama asal Riau tersebut ternyata lebih memilih untuk tetap jadi ustadz saja sampai akhir hayatnya.

“Doakan ustadz Somad istiqomah jadi ustadz sampai mati. Ini ada dunia pendidikan dan dakwah, biarkan ustadz Somad fokus pendidikan dan dakwah saja,” kata ustadz Somad saat menyampaikan ceramah pada acara tabligh akbar di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Senin (30/7).

Pernyataan pria kelahiran Silo Lama, Sumatera Utara, 18 Mei 1977 lalu itu, sontak mendapatkan tepuk tangan dari jamaah yang hadir di Auditorium Unissula.

Ustadz Somad menegaskan tetap menghormati apa yang sudah menjadi hasil forum ijtima ulama itu.

“Para ulama ijtima, santri-santri, memberikan rekomendasi, kita hormati, kita muliakan, dan kita doakan,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam forum ijtima yang diadakan GNPF Ulama, nama ustadz Abdul Somad bersama Habib Salim Segaf Al Jufri, Ketua Majelis Syuro PKS, diusulkan untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.
(ARif R/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Indonesia Darurat Keadilan

Ghazwul Fikri dan Media