Didampingi Gubernur Riau, Jokowi Ngopi Usai Kampanye Akhbar di Dumai

DUMAI, SERUJI.CO.ID – Calon presiden (capres) nomor urut 01, Jokowi mencicipi kopi produksi lokal di kota Dumai, Riau di kedai kopi Arabica usai menghadiri kampanye terbuka di kota tersebut, Selasa (26/3) malam.

Jokowi didampingi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko, Gubernur Riau Syamsuar dan dari tim TKD Riau.

Di dalam kedai kopi sudah menanti puluhan warga yang ingin bersalaman dan ikut berswafoto bersama dengan Jokowi. Di luar kedai kopi bahkan ratusan warga sudah mengerumuni lokasi tersebut sejak sore.

Jokowi Dorong Produk Kopi Lokal Dumai untuk Go Global

Jokowi didampingi Iriana Jokowi saat kampanye di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Selasa (26/3/2019). (foto:istimewa)

Selain mencicipi kopi yang dibuat kedai tersebut, Jokowi juga mencicipi kopi susu yang dibuat oleh pengusaha kopi setempat yaitu ‘Vienna coffee’.

“Produk-produk unggulan seperti ini harus diangkat jangan sampai hanya jadi produk lokal saja, tapi kalau bisa dinasionalkan seperti Vienna Coffee, ini ini ini, hanya Rp12 ribu,” kata Jokowi

Jokowi pun mendorong kopi lokal tersebut untuk dapat sampai ke tingkat global.

“Rasanya internasional, harganya sangat lokal, rasanya global, rasa internasional, ini saya sampai habis,” tambah Jokowi, menunjukkan gelas kopinya yang sudah tiris.

Saat ditanya mana yang lebih enak antara Vienna Coffee dengan Kopi Jolo yang merupakan kedai kopi milik menantunya, Bobby Nasution, Jokowi hanya mengatakan keduanya sama-sama enak.

“Lebih mahal di sana, murah di sini, enak dua-duanya,” ucap Jokowi, samil tertawa.

Sambil menyeruput kopi, Jokowi tidak ketinggalan menyempatkan diri menyapa warga, berswafoto dan berjabat tangan.Tangan kanannya bahkan sampai ditempeli plester karena luka akibat bersalaman dengan warga

Editor:Hrn
Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER