Detik-detik Menegangkan, SBY Tidak Mencoblos, Prabowo Keliling, Mega di Kebagusan

JAKARTA – Kemana tiga tokoh besar yang punya “jago kuat” dalam PILKADA DKI (15/2) siang ini ?  Informasi yang dihimpun media, Susilo Bambang Yudhoyonon (SBY) karena KTP Cikeas (Jawa Barat), bukan Jakarta. Jadi tidak mencoblos. Di lain tempat, Ketum PDIP Megawati akan memberikan hak suaranya untuk Pilkada DKI di Kebagusan, Jakarta Selatan, sedang Ketua Umum Gerindra, ada di markas Gerindra. Detik-detik menegangkan menunggu siapa pemenang Pilkada DKI hari ini.

Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukriyanto mengatakan bahwa SBY  ke Jakarta untuk memantau hasil penghitungan Pilkada. Penghitungan itu menggunakan sistem yang disiapkan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

“Bisa jadi Bapak di Kediaman Mega Kuningan atau ke DPP untuk memantau perhitungan seluruh Pilkada di Indonesia yang sistemnya sudah disiapkan Mas Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas),” ungkap Didik saat dikonfirmasi terpisah.

Sementara Megawati,  juga akan memantau pemungutan hingga penghitungan suara Pilkada, yang digelar di 101 daerah, kota dan kabupaten, seluruh Indonesia dari Kebagusan.

“Ibu (Megawati) mencoblos di Kebagusan. Nanti juga akan ada monitoring (Pilkada) di sana dan DPP,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto

Menurut Hasto, Megawati juga mengeluarkan surat perintah harian kepada seluruh kader untuk mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak tahun ini. Tak hanya di DKI, tapi juga di 101 daerah lain di Indonesia. Kader PDIP diminta menjaga semua TPS dan mengawal penghitungan suara hingga selesai.

“Kemarin dikeluarkan surat perintah harian dari Ketua Umum PDIP. Saatnya partai menjaga TPS dan mengawal Pilkada ini. Jangan ada yang berusaha menutupi nurani untuk memilih sesuai pilihannya,” kata Hasto kepada Detik.com

Sementara Ketum Gerindra Prabowo tidak mencoblos di gelaran Pilkada serentak 2017 besok. Rencananya, Prabowo akan memantau quick count Pilkada DKI Jakarta di DPP Gerindra, Jakarta Selatan.

“Beliau akan memantau TPS yang dianggap rawan. Kedua, akan bersama dengan kader Gerindra DKI memantau quick count di DPP Gerindra,” ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Acara penghitungan suara di DPP Gerindra akan digelar terbuka dan akan dihadiri oleh pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Mengenai TPS yang dipantau Prabowo, Dasco belum memberikan rincian lokasinya.

“Setelah keliling langsung ke DPP (Gerindra), ini terbuka. Saya belum tahu jadwalnya di TPS mana-mana saja,” jelas Dasco.
EDITOR : Yus Arza

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda