Demokrat Siap Berjuang Menangkan Dua DM

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Partai Demokrat menyatakan siap berjuang sepenuh tenaga memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi atau Dua DM di Pilkada Jawa Barat 2018-2023.

“Kami siap memenangkan Dua DM, terlebih saat ini sudah makin solidnya pasangan ini dalam menghadapi tahapan Pilgub Jawa Barat 2018,” kata Sekretaris DPD Demokrat Jawa Barat Asep Wahyuwijaya, di Bandung, Ahad (7/1).

Menurut dia, DPD Partai Demokrat Jawa Barat menilai kedua figur tersebut menunjukan kedekatan dan soliditas yang makin kuat dalam membangun “chemistry”.

Selain itu, lanjut Asep, penetapan Golkar menjadikan Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jawa Barat membuat Partai Demokrat bersemangat.

“Pada mulanya sempat deg-degan karena apakah Pak Demiz (Deddy Mizwar) akan menjadi calon nomer satu dari Golkar atau tidak. Mengingat dalam logika sederhana Golkar punya 17 kursi, kita 12 kursi. Di sana ketua DPD-nya. Tapi momentum Pak Demiz ke Golkar berbuah manis, penetapan Golkar menjadi titik balik,” kata dia.

Asep mengatakan kesediaan Dedi Mulyadi dicalonkan sebagai cawagub membuat Demokrat merasa dihormati dan membuat hubungan kedua partai makin menguat.

Hal tersebut, menurut Asep, membuat kepercayaan diri kader untuk memenangkan pasangan tersebut pun tinggi.

“Kami melihat kelogowoan Kang Dedi Mulyadi menjadikan kondisi mereka sangat prima untuk masuk ke ajang kontestasi,” kata dia.

DPD Partai Demokrat Jawa Barat telah mematangkan agenda pada 9 Januari 2018 untuk mendeklarasikan pasangan tersebut sekaligus mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

“Partai Golkar dan Partai Demokrat sudah bersiap maju ke medan laga Pilgub Jawa Barat 2018,” kata Asep.

Ia mengatakan dengan munculnya empat pasangan calon dalam Pilgub Jabar mendatang akan membuat persaingan sama rata dan sama kuat.

Akan tetapi, pihaknya mengaku tidak gentar mengingat Dua DM peluangnya lebih tinggi dibanding calon yang lain dilihat dari survei terbaru. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Ghazwul Fikri dan Media