Demokrat Siap Berjuang Menangkan Dua DM

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Partai Demokrat menyatakan siap berjuang sepenuh tenaga memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi atau Dua DM di Pilkada Jawa Barat 2018-2023.

“Kami siap memenangkan Dua DM, terlebih saat ini sudah makin solidnya pasangan ini dalam menghadapi tahapan Pilgub Jawa Barat 2018,” kata Sekretaris DPD Demokrat Jawa Barat Asep Wahyuwijaya, di Bandung, Ahad (7/1).

Menurut dia, DPD Partai Demokrat Jawa Barat menilai kedua figur tersebut menunjukan kedekatan dan soliditas yang makin kuat dalam membangun “chemistry”.

Selain itu, lanjut Asep, penetapan Golkar menjadikan Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jawa Barat membuat Partai Demokrat bersemangat.

“Pada mulanya sempat deg-degan karena apakah Pak Demiz (Deddy Mizwar) akan menjadi calon nomer satu dari Golkar atau tidak. Mengingat dalam logika sederhana Golkar punya 17 kursi, kita 12 kursi. Di sana ketua DPD-nya. Tapi momentum Pak Demiz ke Golkar berbuah manis, penetapan Golkar menjadi titik balik,” kata dia.

Asep mengatakan kesediaan Dedi Mulyadi dicalonkan sebagai cawagub membuat Demokrat merasa dihormati dan membuat hubungan kedua partai makin menguat.

Hal tersebut, menurut Asep, membuat kepercayaan diri kader untuk memenangkan pasangan tersebut pun tinggi.

“Kami melihat kelogowoan Kang Dedi Mulyadi menjadikan kondisi mereka sangat prima untuk masuk ke ajang kontestasi,” kata dia.

DPD Partai Demokrat Jawa Barat telah mematangkan agenda pada 9 Januari 2018 untuk mendeklarasikan pasangan tersebut sekaligus mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

“Partai Golkar dan Partai Demokrat sudah bersiap maju ke medan laga Pilgub Jawa Barat 2018,” kata Asep.

Ia mengatakan dengan munculnya empat pasangan calon dalam Pilgub Jabar mendatang akan membuat persaingan sama rata dan sama kuat.

Akan tetapi, pihaknya mengaku tidak gentar mengingat Dua DM peluangnya lebih tinggi dibanding calon yang lain dilihat dari survei terbaru. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER