Demokrat Optimis PKS-PAN Tetap Usung Deddy Mizwar Pascakoalisi 3 Partai

0
277
Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Calon Gubernur, Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – DPD Partai Demokrat Jawa Barat optimistis PKS dan PAN akan tetap mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu menjadi calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

“Kami sangat menghormati pertemuan antara para petinggi Partai Gerindra, PKS, dan PAN, di Jakarta, Minggu (24/12). Kami berharap pertemuan untuk menjajaki kerja sama menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 2018 tersebut berguna bagi bangsa dan negara,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara, ketika dihubungi, Senin (25/12).

Menurut Irfan, hingga saat ini pihaknya masih memegang keputusan yang dibuat oleh Partai Demokrat, PKS, dan PAN, di tingkat Provinsi Jawa Barat, untuk mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat 2018.

Loading...

“Dan wakilnya dari PKS, sedangkan PAN sudah setuju dengan Deddy Mizwar dan masih mengordinasikan nama wakilnya dengan DPP PAN,” kata Irfan.

Ia mengatakan walaupun telah digelar pertemuan dengan Partai Gerindra di Jakarta, dirinya yakin PKS dan PAN masih akan bergandengan tangan dengan Partai Demokrat menghadapi Pilgub Jabar 2018. Hal tersebut, kata dia, dikarenakan belum adanya keputusan dari PKS dan PAN untuk mencabut keputusan sebelumnya.

“Dan selama ini PKS sangat gencar menyosialisasikan Demiz-Syaikhu. Apalagi Demokrat. Kami sudah menggerakkan mesin partai dan gencar menyosialisasikan Demiz -Syaikhu sampai pelosok,” kata Irfan.

Ia mengatakan deklarasi pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu tinggal menunggu koordinasi antara Partai Demokrat, PKS, dan PAN di tingkat Jawa Barat dengan masing-masing pengurusnya di tingkat pusat.

Selain itu, ia juga meyakini koalisi ketiga partai ini akan terbentuk karena telah tercipta chemistry di antara ketiga partai tersebut terkait Pilgub Jawa Barat 2018. (Ant/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama