Dedi Mulyadi Akui Tagar #2019GantiPresiden Membuat Pemilih “2DM” Beralih ke “Asyik”

4
242
Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut empat, Dedi Mulyadi mengakui bahwa suara pemilih pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) tergerus akibat tagar #2019GantiPresiden yang diusung pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik).

Menurut Ketua DPD Golkar Jabar ini, akibat tagar tersebut, terutama saat pasangan Asyik mengkampanyekannya dalam bentuk kaos dalam debat resmi Pilgub Jabar 2018, membuat pemilih yang menolak Presiden Jokowi kembali menjabat di 2019, mengalihkan pilihan ke pasangan Asyik di hari pencoblosan.

“Tagar itu sangat mempengaruhi pemilih di Pilgub Jabar. Pemilih yang tadinya memilih kami (pasangan 2DM, red), beralih memilih Sudrajat-Syaikhu. Padahal pak Deddy Mizwar juga dekat dengan Gerindra dan PKS,” kata Dedi di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (2/7).

Diakui oleh Dedi, kampanye yang menyebutkan bahwa pasangan Asyik yang konsisten mengkampanyekan #2019GantiPresiden menarik pemilih di Jawa Barat mengalihkan dukungan hanya ke satu calon, yaitu Sudrajat-Syaikhu.

Baca juga: Hanya Kalah Tipis di QC, Pasangan “Asyik” Masih Berpeluang Menang

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasangan nomor urut tiga, Sudrajat-Syaikhu mendapatkan perolehan suara yang mengejutkan dalam hitung cepat (quick count) Pilgub Jabar 2018.

Jika dalam berbagai survei opini yang dilakukan sebelum pencoblosan menempatkan pasangan Asyik diurutan ketiga dengan perolehan suara hanya satu digit, hasil tersebut berbalik pada hari H. Dimana pasangan Asyik justru menempati urutan kedua versi quick count dengan jumlah perolehan suara terpaut tidak jauh dari pasangan Ridwan Kamil-Uu Rhuzanul.

Baca juga: Jelang Hari Pencoplosan, Elektabilitas Pasangan Asyik Ungguli Calon Lain

Berdasarkan hasil quick count dari LSI Denny JA, pasangan Ridwan Kamil-Uu Rhuzanul memperoleh 33 persen suara. Diikuti pasangan Sudrajat-Syaikhu ditempat kedua dengan perolehan suara 28 persen.

Hasil yang sama diperoleh lembaga survei SMRC, yang menempatkan Ridwan Kamil-Uu Rhuzanul diurutan pertama dengan 32,26 persen, dan Sudrajat-Syaikhu dengan 29,58 persen. (ARif R/Hrn)

loading...

4 KOMENTAR

  1. Akhirnya aspirasi itu terlontar juga.rakyat sadar hanya yang menginginkan ganti presidenlah para pemimpin yang peka dan sadar akan keadaan yang sedang dialami dan dirasakan oleh rakyat saat ini. Jadi wajar suara dipilkada lebih banyak suara ke pendukung 2019 ganti presiden.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...