Deddy Mizwar Janji Berantas Gizi Buruk di Jabar

0
30
Gizi buruk (Ilustrasi)

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut empat Deddy Mizwar mengatakan pihaknya berkomitmen akan memberantas masalah gizi buruk di Provinsi Jawa Barat dengan program prioritasnya jika berhasil menang dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018.

“Salah satu program prioritas kami, nomor 3 yaitu bagaimana kesediaan pangan dan tambahan makan bergizi bagi penyandang masalah gizi,” kata Deddy Mizwar dalam siaran persnya, Sabtu (2/6).

Pria yang akrab disapa Demiz ini menuturkan komitmen dirinya yang akan memberantas gizi buruk di Jawa Barat diungkapkan kepada warga saat melakukan kampanye di Desa Kertajaya, Kabupaten Bandung Barat, beberapa hari lalu.

Menurutnya, program pemberantasan gizi ini sangat penting dilakukan supaya tidak terjadi pemutusan generasi khususnya di kalangan keluarga.

“Apabila anak kekurangan gizi maka akan terjadi yang namanya lepas generasi,” ucap Demiz yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi ini.

Selain itu, katanya, jika permasalahan gizi ini tidak segera selesaikan maka kualitas daya saing masyarakat akan tetap tertinggal dari negara-negara lainnya.

“Kita akan kalah bersaing terus kalau kualitas sumber daya manusia yang rendah, sekolah boleh gratis tetapi kalau kualitas manusianya kekurangan gizi tidak akan maksimal,” katanya.

Dia menambahkan, pihak akan melakukan pendataan kembali ke daerah-daerah di Jawa Barat yang masuk ke dalam daerah rawan gizi.

“Nanti kita data dengan jelas, karena kemarin-kemarin ada ratusan desa yang sudah masuk daerah rawan gizi,” kata dia. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bek Brazil Dipastikan Absen Melawan Kosta Rika

SOCHI, SERUJI.CO.ID -  Bek Brazil Danilo dipastikan absen untuk pertandingan Grup E melawan Kosta Rika pada Jumat (22/6) karena ia mengalami masalah pada pahanya dan...
tenggelam

Ratusan Orang Tewas Tenggelam di Pantai Libya

JENEWA, SERUJI.CO.ID -  Komisariat Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) pada Kamis (21/6) mengatakan sebanyak 220 orang tewas-tenggelam di lepas pantai Libya dalam beberapa hari belakangan...

Bolos Hari Pertama Kerja, Ini Ultimatum Gubernur untuk ASN

PALU, SERUJI.CO.ID - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melalui Asisten Administrasi Umum dan Organisasi Mulyono mengultimatum dan melakukan pemotongan tunjangan kinerja (tukin) bagi Aparatur Sipil...

Puluhan Orang Tewas Akibat Kolera di Nigeria

ABUJA, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya 25 orang telah meninggal akibat kolera sejak wabah penyakit yang menular melalui air tersebut muncul pada Mei di Negara Bagian Adamawa,...

Polisi Selidiki Tenggelamnya KM Sinar Bangun

SIMALUNGUN, SERUJI.CO.ID - Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk menentukan kemungkinan adanya unsur pidana dalam peristiwa tenggelam KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba yang...