Debat Perdana, Pasangan “Hasanah” Beberkan Tujuh Program Unggulan

0
102
Pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan berdiri di samping pasangan Ridwan Kamil-Uu (foto: istimewa)

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin-Anton Charliyan membeberkan tujuh program unggulan mereka saat Debat Publik Pertama Pilgub Jawa Barat, yang diadakan KPU Jawa Barat di Gedung Sabuga Kota Bandung, Senin (12/3) malam.

“Kita tahu bahwa bahwa di Jawa Barat masih ada 1,8 juta rakyat yang nganggur alias teu boga pagawean (tidak punya pekerjaan). Ada 3,8 juta rakyat masih miskin, kami tidak akan berbicara soal visi misi di sini tapi kami akan berbicara soal tujuh program unggulan kami,” kata Calon Gubernur Jawa Barat Tb Hasanuddin atau Kang Hasan.

Kang Hasan menuturkan yang pertama rakyat Jawa Barat harus memiliki pekerjaan dan dirinya akan memangkas setengah dari 1,8 juta warga Jawa Barat yang menganggur melalui Program Bogagawe.

“Yang kedua, rakyat Jabar kudu seubeuh (kenyang), nu katilu (yang ketiga) rakyat Jabar kudu boga imah anu rempeg (rakyat Jabar harus punya rumah yang layak) maka kami sodorkan DP 1 persen,” kata dia.

Program keempat, lanjut dia, anak-anak di Provinsi Jawa Barat harus sekolah gratis dan perawatan kesehatan gratis.

“Yang keenam kami akan melakukan pembangunan di bidang infrastyrktur keamanan dan lingkungan dan yang terakhir mohon kami dibantu oleh seluruh masyarakat dalam hal pengawasan agar terhindari dari korupsi melalui program Molotot.com,” kata dia.

Secara garis besar, Pasangan Hasanah memiliki tujuh program unggulan yakni BogaGawe , Jabar Sebeuh , Jabar Cageur, Sakola Gratis, Imah Reumpeug , Turkamling dan molotot.com. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU