Debat Capres: Prabowo Salahkan Presiden Sebelum Jokowi Terkait Kondisi Ekonomi


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengkritisi kondisi ekonomi Indonesia dan pengelolaan sumber daya alam serta kebijakan pemerintah yang ia nilai selama ini keliru.

Namun, Prabowo justru menilai kondisi tersebut bukan kesalahan Jokowi sebagai Presiden saat ini, tapi kesalahan dari Presiden-Presiden sebelumnya.

“Saya tidak menyalahkan bapak (Jokowi), karena ini kesalahan besar. Kesalahan besar Presiden-Presiden sebelum bapak. Kita semua harus bertanggungjawab,” kata Prabowo dalam acara Debat Capres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4) malam.

Sebelumnya dalam sesi ekonomi, Prabowo menyebut bahwa arah kebijakan ekonomi selama ini salah, terutama terjadinya deindustrialisasi.

“Saya terus terang saja, saya tidak menyalahkan pak Jokowi. Ini masalah kesalahan kita sebagai bangsa yang sudah berjalan belasan bahkan puluhan tahun,” ujar Prabowo.

Namun, menurut Prabowo, Indonesia harus bisa mengkoreksi diri dan mengajak meniru yang dilakukan negara Tiongkok.

“Kita harus contoh seperti Republik Rakyat Tiongkok (RRT), dalam 40 tahun dia hilangkan kemiskinan. Kita harus contoh berani belajar dari yang hebat. Saya tidak menyalahkan bapak,” tegas Prabowo.

Simak Video Lengkap Prabowo Salahkan Presiden Sebelum Jokowi;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close