Debat Capres: Prabowo Salahkan Presiden Sebelum Jokowi Terkait Kondisi Ekonomi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengkritisi kondisi ekonomi Indonesia dan pengelolaan sumber daya alam serta kebijakan pemerintah yang ia nilai selama ini keliru.

Namun, Prabowo justru menilai kondisi tersebut bukan kesalahan Jokowi sebagai Presiden saat ini, tapi kesalahan dari Presiden-Presiden sebelumnya.

“Saya tidak menyalahkan bapak (Jokowi), karena ini kesalahan besar. Kesalahan besar Presiden-Presiden sebelum bapak. Kita semua harus bertanggungjawab,” kata Prabowo dalam acara Debat Capres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4) malam.

Sebelumnya dalam sesi ekonomi, Prabowo menyebut bahwa arah kebijakan ekonomi selama ini salah, terutama terjadinya deindustrialisasi.

“Saya terus terang saja, saya tidak menyalahkan pak Jokowi. Ini masalah kesalahan kita sebagai bangsa yang sudah berjalan belasan bahkan puluhan tahun,” ujar Prabowo.

Namun, menurut Prabowo, Indonesia harus bisa mengkoreksi diri dan mengajak meniru yang dilakukan negara Tiongkok.

“Kita harus contoh seperti Republik Rakyat Tiongkok (RRT), dalam 40 tahun dia hilangkan kemiskinan. Kita harus contoh berani belajar dari yang hebat. Saya tidak menyalahkan bapak,” tegas Prabowo.

Simak Video Lengkap Prabowo Salahkan Presiden Sebelum Jokowi;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER