Burhanuddin Muhtadi: Karena Anies Dukung Gerakan Umat Islam, Posisinya Menguat

JAKARTA – Meski perhitungan suara sedang dilakukan. Beberapa informasi menyebut, posisi pasangan Anies – Sandi menguat, bahkan diduga akan bersaing ketat dengan Ahok-Djarot. Hal ini sangat mudah dibaca, karena Anies dalam dua bulan terakhir ini menunjukkan kedekatannya dengan tokoh-tokoh Islam yang mendorong lahirnya pemimpin Muslim. Langkah itu mendorong warga Jakarta memilih Anies-Sandi.

Analisa itu disampaikan Pengamat politik, Burhanuddin Muhtadi dalam dialog di sebuah stasiun TV Swasta Nasional, Rabu (15/2) siang ini. “Anies sangat diuntungkan karena dia berani mengambil posisi sama dengan gerakan Ummat. Kedatangan dia ke tokoh-tokoh Islam Indonesia semakin memperkuat posisinya,” ungkapnya.

Dalam pandangan saya, kata Burhanuddin Muhtadi, orang boleh saja menggunakan logikanya untuk memilih seseorang, namun begitu dia masuk ke bilik pemiih yang dominan adalah hatinya. Dalam posisi  inilah yang menguatkan Anies.

Sementara pengamat Politik Eep Syaifullah Fattah yakin situasi itu akan terjadi. Karena dalam dua bulan ini elektabilitas Anies-Sandi terus melejit.

“Indikasi itu sudah semakin jelas begitu memasuki Januri dan Februari. Banyak suara Ahok-Djarot yang  diambil Anies-Sandi,” tegasnya.

EDITOR : Yus Arza  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Blunder

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER