Burhanuddin Muhtadi: Karena Anies Dukung Gerakan Umat Islam, Posisinya Menguat

0
169

JAKARTA – Meski perhitungan suara sedang dilakukan. Beberapa informasi menyebut, posisi pasangan Anies – Sandi menguat, bahkan diduga akan bersaing ketat dengan Ahok-Djarot. Hal ini sangat mudah dibaca, karena Anies dalam dua bulan terakhir ini menunjukkan kedekatannya dengan tokoh-tokoh Islam yang mendorong lahirnya pemimpin Muslim. Langkah itu mendorong warga Jakarta memilih Anies-Sandi.

Analisa itu disampaikan Pengamat politik, Burhanuddin Muhtadi dalam dialog di sebuah stasiun TV Swasta Nasional, Rabu (15/2) siang ini. “Anies sangat diuntungkan karena dia berani mengambil posisi sama dengan gerakan Ummat. Kedatangan dia ke tokoh-tokoh Islam Indonesia semakin memperkuat posisinya,” ungkapnya.

Dalam pandangan saya, kata Burhanuddin Muhtadi, orang boleh saja menggunakan logikanya untuk memilih seseorang, namun begitu dia masuk ke bilik pemiih yang dominan adalah hatinya. Dalam posisi  inilah yang menguatkan Anies.

Sementara pengamat Politik Eep Syaifullah Fattah yakin situasi itu akan terjadi. Karena dalam dua bulan ini elektabilitas Anies-Sandi terus melejit.

“Indikasi itu sudah semakin jelas begitu memasuki Januri dan Februari. Banyak suara Ahok-Djarot yang  diambil Anies-Sandi,” tegasnya.

EDITOR : Yus Arza  

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU