Bulat Dukung Prabowo, Pertemuan PA212 dengan Parpol Koalisi Kerucutkan Nama Cawapres

0
442
  • 31
    Shares
Timses Prabowo-Sandiaga
Amin Rais dan Prabowo Subianto.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Para ulama yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni 212 (PA212) telah bulat mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekjen PAN, Eddy Soeparno usai pertemuan dengan koalisi partai pengusung Prabowo yang dihadiri oleh perwakilan dari Gerindra, PAN, PBB dan Partai Idaman.

Walau diundang PKS dan Partai Berkarya berhalangan hadir dalam pertemuan tersebut.

Loading...

“Salah satu masukan demikian. Itu lah bagian kami sifatnya dalam hal ini adalah menampung masukan saja untuk kami kemudian kaji dan kami bahas diputuskan dalam waktu dekat,” ujar Eddy usai pertemuan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (23/7) malam.

Baca juga: Pertemuan Jokowi dan 6 Ketum Parpol Akhirnya Sepakati 1 Nama Cawapres

Sementara itu, terkait cawapres yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2019 telah mengerucut kepada dua nama.

“Dari sekian banyak nama yang didiskusikan, mengerucut pada dua nama. Nah, dua nama ini sedang digodok oleh lima partai itu dan oleh kita semua, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan muncul menjadi satu nama,” ungkap Ketua Umum PA212 Slamet Ma’arif saat ditanya wartawan usai pertemuan.

Baca juga: Bantah Pernyataan Sandiaga, PKS: Koalisi Saja Belum Jelas, Masa Kabinet Sudah Ada

Disampaikan juga oleh Slamet bahwa dua nama yang sudah mengerucut tersebut berasal dari parpol dan non parpol.

“Semua pembahasan yang kecil tadi, akan dibesarkan, nanti akan dimatangan pada kegiatan ijtima’ ulama PA 212 pada 27-29 Juli 2018,” ungkap Slamet.

Namun Slamet enggan menyebutkan siapa dua nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo itu dari sembilan nama yang selama ini telah beredar.

Baca juga: Ancam Akan Tinggalkan Gerindra, Ini Alasan PKS

“Semua punya peluang, Pak Zulkifli Hasan, dia dekat ulama, representasi ormas, representasi partai koalisi. Pak Anies juga sama. Pak Habib Salim, Majelis Syuro PKS sama. Ahmad Heryawan juga sama, Yusril sama. Dari tadi digodok. Menjadi dua nama,” tandasnya.

Bersamaan dengan pertemuan PA212 dengan koalisi yang akan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019, di Istana Bogor Presiden Jokowi juga mengadakan pertemuan dengan enam partai koalisi pengusungnya membahas Pilpres 2019. Dalam pertemuan tersebut telah disepakati satu nama yang akan mendampingi Jokowi sebagai cawapres. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU