Barang Bukti Tak Baru, Kuasa Hukum Alfian Tandjung Minta Perkara Kliennya Dihentikan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kuasa hukum ustad Alfian Tanjung meminta persidangan kasus kliennya dihentikan. Pasalnya keterangan saksi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkesan copy paste dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibuat oleh penyidik.

“Saksi Polri yang diajukan ada tiga namun keterangannya di BAP semuanya sama, termasuk titik maupun komanya. Ini menunjukkan copy paste dan ada koordinasi dengan satu sama lain untuk menyamakan isi BAP. Jelas ini ada rekayasa untuk keterangan di BAP,” ungkap kuasa hukum ustad Alfian Tanjung Abdullah Alkatiri di PN Surabaya, Senin(23/10).

Abdullah Alkatiri mengatakan pihaknya keberatan atas ditampilkannya kembali barang bukti yang diajukan JPU yaitu berupa tayangan Youtube terkait ceramah ustad Alfian Tanjung di Masjid Kemayoran beberapa bulan lalu. Pasalnya, barang bukti tayangan tersebut sudah menjadi barang bukti perkara yang lama dan sudah diputus oleh Pengadilan Negeri Surabaya.

“Perkara baru kok pakai barang bukti yang pernah diputus dan klien saya sudah bebas. Kami minta majelis hakim menghentikan perkara ini,” ungkapnya. (Setya/SU02)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER