Bantuan Kemanusiaan ASEAN untuk Rohingya Tiba di Myanmar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bantuan kemanusiaan dari “ASEAN Coordinating Centre for Humanitarian Assistance on Disaster Management” (AHA Centre) untuk Rakhine State tiba di Myanmar, seperti disampaikan dalam keterangan pers dari Kementerian Luar Negeri, Ahad (15/10).

Direktur Eksekutif AHA Centre, Adelina Kamal menyerahkan bantuan AHA Centre kepada Menteri Kesejahteraan Sosial, Bantuan dan Pemukiman Myanmar, Win Myat Aye pada Sabtu (14/10) pukul 11.00 waktu setempat di kantor Relief and Resettlement Department (RRD), Yangon, Myanmar.

Acara penyerahan bantuan kemanusiaan untuk Rakhine itu dihadiri oleh para duta besar negara anggota ASEAN atau pejabat yang mewakili.

Dalam sambutannya, Menteri Kesejahteraan Sosial, Bantuan dan Pemukiman Myanmar menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas bantuan kemanusiaan dari AHA Centre.

Bantuan tersebut dianggap sebagai refleksi dari persahabatan dan perhatian negara-negara ASEAN terhadap setiap anggotanya.

Bantuan yang dikirim ASEAN untuk Rakhine State mencakup tenda untuk keluarga, peralatan untuk keluarga, perlengkapan kebersihan pribadi, peralatan dapur, generator listrik, peralatan listrik, perahu aluminium bermesin dilengkapi peralatan pendukung, dan peralatan pencahayaan dengan dilengkapi generator.

Penyaluran bantuan oleh AHA Centre merupakan tindak lanjut dari upaya Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P. Marsudi agar ASEAN dapat dilibatkan dalam bantuan kemanusiaan.

Sebelum bantuan AHA Centre, bantuan nasional Indonesia telah tiba dan disalurkan, baik di Rakhine State maupun di Bangladesh. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER