Bantuan Kemanusiaan ASEAN untuk Rohingya Tiba di Myanmar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bantuan kemanusiaan dari “ASEAN Coordinating Centre for Humanitarian Assistance on Disaster Management” (AHA Centre) untuk Rakhine State tiba di Myanmar, seperti disampaikan dalam keterangan pers dari Kementerian Luar Negeri, Ahad (15/10).

Direktur Eksekutif AHA Centre, Adelina Kamal menyerahkan bantuan AHA Centre kepada Menteri Kesejahteraan Sosial, Bantuan dan Pemukiman Myanmar, Win Myat Aye pada Sabtu (14/10) pukul 11.00 waktu setempat di kantor Relief and Resettlement Department (RRD), Yangon, Myanmar.

Acara penyerahan bantuan kemanusiaan untuk Rakhine itu dihadiri oleh para duta besar negara anggota ASEAN atau pejabat yang mewakili.

Dalam sambutannya, Menteri Kesejahteraan Sosial, Bantuan dan Pemukiman Myanmar menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas bantuan kemanusiaan dari AHA Centre.

Bantuan tersebut dianggap sebagai refleksi dari persahabatan dan perhatian negara-negara ASEAN terhadap setiap anggotanya.

Bantuan yang dikirim ASEAN untuk Rakhine State mencakup tenda untuk keluarga, peralatan untuk keluarga, perlengkapan kebersihan pribadi, peralatan dapur, generator listrik, peralatan listrik, perahu aluminium bermesin dilengkapi peralatan pendukung, dan peralatan pencahayaan dengan dilengkapi generator.

Penyaluran bantuan oleh AHA Centre merupakan tindak lanjut dari upaya Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P. Marsudi agar ASEAN dapat dilibatkan dalam bantuan kemanusiaan.

Sebelum bantuan AHA Centre, bantuan nasional Indonesia telah tiba dan disalurkan, baik di Rakhine State maupun di Bangladesh. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Kemcer Di Curug Cipeteuy