Bantah PBNU Ancam Jokowi, KH Ma’ruf: Itu Pelintiran

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma’ruf Amin membantah berita bahwa PBNU mengancam akan meninggalkan Presiden Jokowi di Pilpres 2019, jika tidak menggandeng Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai cawapres.

“Komunikasi (Jokowi) bagus dengan saya, itu pelintiran. Nggak ada ancam mengancam,” kata KH Ma’ruf kepada awak media usai menerima kunjungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (8/8) malam.

Ditegaskan Pria yang juga Ketua Umum MUI ini, bahwa PBNU tidak akan mengancam siapapun, apalagi mengancam orang nomor satu di negeri ini.

“Apalagi mengancam presiden. Kok, ancam-mengancam,” tegasnya.

Kunjungan Cak Imin ke PBNU didampingi juga oleh Sekjen PBNU Helmi Faishal Zaini dan langsung mengadakan pertemuan tertutup dengan pimpinan PBNU. Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua PBNU Robikin Emhas, Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Katib Syuriyah KH Nurul Yaqin, dan Bendum PBNU Bina Suhendra

Sebelumnya, sempat beredar berita bahwa PBNU mengancam jika dalam waktu dua hari tidak menjadikan Cak Imin sebagai Cawapres, maka PBNU akan menarik dukungan dari Jokowi dan membuat poros baru.

Namun, berita itu telah dibantah oleh Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KHR Najib Abdul Qadir. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak pernah memberikan komentar bernada ancaman seperti yang telah diberitakan.

“Tidaklah benar kami pernah mengeluarkan statement, ‘Memberi deadline kepada Jokowi dalam dua hari. Kalau tidak jelas, maka kami bikin poros baru’,” jelas KHR Najib dalam pernyataan tertulisnya, Senin (6/8). (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Bantah Keterangan Polisi, BPK Tegaskan Belum Pernah Audit Dana Kemah Pemuda Islam

Ternyata BPK menyatakan belum ada permintaan audit terkait kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017. Bahkan, BPK pun belum pernah melakukan ekspose terkait dugaan penyimpangan dana atas kegiatan tersebut yang menjerat Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ