Aparat Keamanan Lakukan Penjagaan Berlapis Kantor KPU Jabar

0
77
Pasangan nomor urut tiga, Sudrajat-Syaikhu (foto: istimewa)

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Petugas gabungan dari Polri dan TNI menjaga ketat akses menuju Kantor KPU Provinsi Jawa Barat, Jalan Garut Kota Bandung, Ahad (8/7).

Penjagaan itu terkait dengan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

Penjagaan lapis pertama dilakukan menuju belokan dari Jalan Laswi menuju Jalan Garut Kota Bandung. Aparat kepolisian akan memeriksa setiap orang yang hendak masuk ke Jalan Garut, termasuk wartawan.

Loading...

Untuk kalangan media massa, aparat kepolisian akan memeriksa identitas atau id card setiap wartawan dan isi tas yang mereka bawa. Setelah itu, baru dipersilakan masuk.

Penjagaan kedua, berada tepat di depan gerbang masuk menuju Kantor KPU Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah aparat gabungan dari TNI dan Polri berjaga-jaga di sebuah pos yang ada di samping gerbang masuk menuju Kantor KPU Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Tidak Beda dengan QC, Hasil Real Count PKS: Pasangan “Rindu” Menang 32,9 Persen

Rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat sendiri dilaksanakan di Aula Setia Permana KPU Provinsi Jawa Barat.

Di luar atau menuju pintu masuk Aula Setia Permana juga ada penjagaan dari aparat gabungan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, sebanyak 1.193 personel gabungan Polri/TNI untuk mengamankan Rapat Pleno Rekapitulasi Pilgub Jabar 2018.

“Untuk pengamanan sendiri, dibagi menjadi tiga lapis, yakni di depan Jalan Garut, gerbang KPU Provinsi Jabar, dan di dalam KPU Provinsi Jabar,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Hendro Pandowo. (Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU