Anies-Sandi Unggul Telak di Pemungutan Suara Ulang

531
Pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 1 Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: okezone.com)

JAKARTA – Pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 1 Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, usai digelar. Sebanyak 257 warga dari 601 yang terdaftar di DPT menggunakan hak pilihnya. Sedangkan 344 warga tidak menyoblos.

Setelah hasil PSU, pasangan nomor urut 3 Anies-Sandi unggul dengan perolehan 134 suara. Sedangkan posisi kedua, ditempati Ahok-Djarot dengan mendapatkan 103 suara, dan posisi buncit Agus-Sylvi dengan 15 suara.

Hasil PSU ini berbeda dengan pemilihan suara pada Rabu, 15 Februari 2017 lalu, dimana dari 601 DPT, sebanyak 442 warga yang menggunakan hak pilihnya. Pada pemilihan 15 Februari lalu, Ahok-Djarot unggul dengan 198 suara. Sedangkan pasangan Anies-Sandi memperoleh 177 suara, dan di peringkat terakhir ditempati Agus-Sylvi mendapat 62 suara.

Hasil PSU ini disambut suka-cita oleh pendukung Anies-Sandi dengan meneriakkan takbir dan melantunkan sholawat.

Sementara itu pada PSU di TPS 29 Kalibata, pada pemungutan suara 15 Februari, Anies-Sandi unggul 345 suara. Sedangkan pada PSU hari ini Anies-Sandi unggul dan meningkat drastis dengan memperoleh 385 suara.

Sebaliknya, suara Ahok-Djarot menurun dari 29 suara pada Rabu (15/2) menjadi 19 saat PSU. Sedangkan pada 15 Februari, Agus-Sylvi memperoleh 77 suara, turun drastis hanya mendapatkan 7 suara pada PSU hari ini.

Hasil PSU di dua TPS hari ini diprediksi pindahnya pemilih Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi ke paslon Anies-Sandi. Hasil ini tak mengubah komposisi perolehan suara keseluruhan Pilgub DKI Jakarta yang menempatkan Ahok-Djarot di posisi pertama, Anies-Sandi di posisi kedua, sedangkan Agus-Sylvi di posisi ketiga.

EDITOR: Rizky

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama