Anies-Sandi Menang di Jakarta Selatan

118
Rapat pleno penghitungan suara manual Pilgub DKI Jakarta 2017 tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan di Ballroom Rajawali II Hotel Ambara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: Syahrul Barkah)

JAKARTA – Rapat pleno penghitungan suara manual Pilgub DKI Jakarta 2017
tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan digelar di Ballroom Rajawali II
Hotel Ambara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2) pagi. Rapat
pleno ini juga mengagendakan rapat evaluasi dan klarifikasi penghitungan surat suara dari tingkat Kota Jakarta Selatan.

Paslon nomor 3 Anies-Sandi memenangkan pilgub di Jakarta Selatan dengan
mendapatkan 557.767 suara. Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 465.524 suara dan Agus-Syli mendapat 177.363 suara. Hasil penghitungan manual KPU sesuai dengan hasil pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).  Dari seluruh 10 kecamatan di Jakarta Selatan, diketahui surat suara terpakai berjumlah 1.215.630 dengan rincian 1.200.654 suara. Sdangkan suara tidak sah 14.976 suara.

Hasil penghitungan manual KPU Jakarta Selatan ini berbeda dengan hasil real
quick count KPU Jakarta yang ditampilkan di situs KPU.  Dalam situs tersebut, Anies-Sandi memperoleh 556.890 suara, Ahok-Djarot mendapatkan 464.246 suara, dan Agus-Syli meraih 177.543 suara.

Paslon Anies-Sandi dan Ahok-Djarot meraih hasil suara yang lebih banyak dibanding hasil quick count KPU, sedangkan Agus-Sylvi menurun.

Rapat pleno ini dihadiri oleh seluruh ketua dan anggota KPU Jakarta
Selatan, Panitia Pemungkutan Suara (PPS) dan PPK se-Jakarta Selatan, muspika, Kapolres Jaksel Kombespol Iwan Kurniawan, dan perwakilan walikota Jakarta Selatan. Rencananya hasil penghitungan manual KPU Jakarta Selatan ini akan diserahkan ke KPU DKI Jakarta, Sabtu (25/2) besok.

EDITOR: Rizky

loading...

2 KOMENTAR

  1. Bangga gw jadi orang jaksel bukan berarti yang jakarta lain kurang dukung sih tapi di jaksel team curang kurang berhasil aja kalo jujur mah diseluruh jakarta Insha Allah Anies Sandy menang.

    Allahu Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama