Anies-Sandi Menang di Jakarta Selatan

JAKARTA – Rapat pleno penghitungan suara manual Pilgub DKI Jakarta 2017
tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan digelar di Ballroom Rajawali II
Hotel Ambara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2) pagi. Rapat
pleno ini juga mengagendakan rapat evaluasi dan klarifikasi penghitungan surat suara dari tingkat Kota Jakarta Selatan.

Paslon nomor 3 Anies-Sandi memenangkan pilgub di Jakarta Selatan dengan
mendapatkan 557.767 suara. Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 465.524 suara dan Agus-Syli mendapat 177.363 suara. Hasil penghitungan manual KPU sesuai dengan hasil pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).  Dari seluruh 10 kecamatan di Jakarta Selatan, diketahui surat suara terpakai berjumlah 1.215.630 dengan rincian 1.200.654 suara. Sdangkan suara tidak sah 14.976 suara.

Hasil penghitungan manual KPU Jakarta Selatan ini berbeda dengan hasil real
quick count KPU Jakarta yang ditampilkan di situs KPU.  Dalam situs tersebut, Anies-Sandi memperoleh 556.890 suara, Ahok-Djarot mendapatkan 464.246 suara, dan Agus-Syli meraih 177.543 suara.

Paslon Anies-Sandi dan Ahok-Djarot meraih hasil suara yang lebih banyak dibanding hasil quick count KPU, sedangkan Agus-Sylvi menurun.

Rapat pleno ini dihadiri oleh seluruh ketua dan anggota KPU Jakarta
Selatan, Panitia Pemungkutan Suara (PPS) dan PPK se-Jakarta Selatan, muspika, Kapolres Jaksel Kombespol Iwan Kurniawan, dan perwakilan walikota Jakarta Selatan. Rencananya hasil penghitungan manual KPU Jakarta Selatan ini akan diserahkan ke KPU DKI Jakarta, Sabtu (25/2) besok.

EDITOR: Rizky

2 KOMENTAR

  1. Bangga gw jadi orang jaksel bukan berarti yang jakarta lain kurang dukung sih tapi di jaksel team curang kurang berhasil aja kalo jujur mah diseluruh jakarta Insha Allah Anies Sandy menang.

    Allahu Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER