Anies-Sandi Menang di Jakarta Selatan


JAKARTA – Rapat pleno penghitungan suara manual Pilgub DKI Jakarta 2017
tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan digelar di Ballroom Rajawali II
Hotel Ambara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2) pagi. Rapat
pleno ini juga mengagendakan rapat evaluasi dan klarifikasi penghitungan surat suara dari tingkat Kota Jakarta Selatan.

Paslon nomor 3 Anies-Sandi memenangkan pilgub di Jakarta Selatan dengan
mendapatkan 557.767 suara. Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 465.524 suara dan Agus-Syli mendapat 177.363 suara. Hasil penghitungan manual KPU sesuai dengan hasil pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).  Dari seluruh 10 kecamatan di Jakarta Selatan, diketahui surat suara terpakai berjumlah 1.215.630 dengan rincian 1.200.654 suara. Sdangkan suara tidak sah 14.976 suara.

Hasil penghitungan manual KPU Jakarta Selatan ini berbeda dengan hasil real
quick count KPU Jakarta yang ditampilkan di situs KPU.  Dalam situs tersebut, Anies-Sandi memperoleh 556.890 suara, Ahok-Djarot mendapatkan 464.246 suara, dan Agus-Syli meraih 177.543 suara.

Paslon Anies-Sandi dan Ahok-Djarot meraih hasil suara yang lebih banyak dibanding hasil quick count KPU, sedangkan Agus-Sylvi menurun.

Rapat pleno ini dihadiri oleh seluruh ketua dan anggota KPU Jakarta
Selatan, Panitia Pemungkutan Suara (PPS) dan PPK se-Jakarta Selatan, muspika, Kapolres Jaksel Kombespol Iwan Kurniawan, dan perwakilan walikota Jakarta Selatan. Rencananya hasil penghitungan manual KPU Jakarta Selatan ini akan diserahkan ke KPU DKI Jakarta, Sabtu (25/2) besok.

EDITOR: Rizky

2 KOMENTAR

  1. Bangga gw jadi orang jaksel bukan berarti yang jakarta lain kurang dukung sih tapi di jaksel team curang kurang berhasil aja kalo jujur mah diseluruh jakarta Insha Allah Anies Sandy menang.

    Allahu Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Masa Bakti Dewan Pendidikan 2014-2019 Berakhir, Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo mengatakan bahwa proses rekrutmen akan dimulai dengan pendafatran yang dilakukan secara daring (online) mulai hari ini, Selasa (18/2) hingga Jumat (28/2) mendatang.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

TERPOPULER

close