Anies-Sandi ‘Head to Head’ dengan Petahana Penuh Tantangan

JAKARTA – Putaran kedua Pilkada DKI akan semakin sengit. Seluruh relawan harus semakin solid, karena tantangannya tidak mudah. Hal itu disampaikan Siti Mafruroh Koordinator Sohib Anies-Sandi.

“Ingat, Anies-Sandi akan head to head dengan petahana (Ahok-Djarot), tentu tidak mudah. Inilah tantangan kita demi memberi pemimpin terbaik buat warga Jakarta. Tidak ada waktu untuk bersantai,” tegas Siti Mafruroh, di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (17/2).

Dia mengatakan, sebagai salah satu elemen relawan Anies-Sandi, timnya akan  tetap menjadikan basis pemilih sebagai kekuatan dan akan mengkonsolidasi lebih gencar lagi jelang putaran kedua.

“Yang tak kalah penting konsolidasi di internal kami harus semakin solid. Basis-basis kemenangan kami harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Jangan sampai kecolongan di basis kami yang kemarin menang. Jadi, mari kembali merapatkan barisan, kita lanjutkan sosialisasi dan kampanye sehat di berbagai titik di Jakarta, demi Jakarta yang maju dan bahagia warganya,” tambah Siti.

Hasil real count Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta, pasangan calon petahana Ahok-Djarot dan Anies-Sandi dipastikan akan bertarung di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Siti mengatakan pertarungan kedepan akan semakin sengit. Karena itulah mereka akan ikut dalam membangun konsolidasi untuk merangkul sejumlah relawan Agus-Sylvi untuk bersama memenangkan Anies-Sandi.

“Mereka adalah teman-teman seperjuangan kita yang menginginkan gubernur baru di Jakarta. Penting untuk dirajut dan dijahit dengan segera. Makanya, setelah ini kami juga akan menggelar silahturahmi dan pertemuan untuk membangun koalisi besar,” ucap Siti.

“Bagi saya, ini penting untuk dilakukan baik oleh petinggi partai, pasangan calon maupun para relawan Anies-Sandi,” katanya.

Siti juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang telah berjuang secara bersama-sama dengan tim pemenangan parpol pengusung dan juga simpatisan Anies-Sandi. Sehingga pada putaran pertama bisa memperoleh hasil yang baik. Sebab, dia menilai, hasil saat ini merupakan kerja kolektif seluruh tim.

“Mereka tiap hari keliling Jakarta untuk kampanye sehat tanpa dibayar. Alhamdulillah, setidaknya daerah-daerah yang didatangi relawan Sohib Anies-Sandi dengan program senam sehat dan pengobatan gratis, kita (Anies-Sandi) menang,” ucap Siti.

EDITOR: Yus Arza

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.