Anies dan Ahok Melaju Putaran Kedua

JAKARTA– Hingga pukul 17.20 WIB,  penghitungan quick count beberapa lembaga survei mulai terlihat. Hampir pasti pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan memasuki pilkada putara kedua.

Meski keputusan formalnya masih menunggu hasil penghitungan KPU DKI Jakarta, tetapi hampir semua pihak menyebut  kedua pasangan ini masuk ke putaran kedua.

Quick count Pilgub DKI yang dilakukan sejumlah lembaga survei hampir tuntas. Data masuk sudah melewati 90 persen dan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat jadi yang teratas.

Di urutan dua di bawah Ahok-Djarot adalah pasangan cagub cawagub nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Keduanya akan lolos ke putaran dua lantaran tak ada calon yang meraih 50 persen plus satu suara.

Direktur Polmark Indonesia Eep Syaifullah Fattah menegaskan, sampai pukul 17.00 WIB, hasil penghitungan menunjukkan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni meraih 18,4 persen, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 41 persen, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno 40,8 persen. Data masuk adalah 91,25 persen.

“Jadi hampir pasti Pilkada DKI masuk putaran kedua,” tegasnya dalam analisanya di tvOne, Rabu (15/2) petang.

Data lain dari Lingkaran Survei Indonesia menunjukkan, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni 16,9 persen, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 43 persen, dan  Anies Baswedan-Sandiaga Uno 40,2 persen. Data masuk 95,71 persen.

Sementara Indikator Indonesia merilis Agus Yudhoyono-Sylviana Murni 17,43 persen, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 42,8 persen, dan  Anies Baswedan-Sandiaga Uno 39,75 persen.

Direktur Eksekutif  Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi memastikan, dengan data itu maka Pilkada DKI masuk dua putaran. “Kayaknya data ini bergerak ke manapun, tetap masuk putaran kedua,” tegasnya.

 EDITOR : Yus Arza

 

1 KOMENTAR

  1. Menurut saya,
    Justru PDIP sengaja memunculkan sosok AA untuk menyerang SBY, sehingga SBY bisa diancam dan dipaksa untuk menyerahkan suara AHY kepada BTP. Jika SBY tidak menyerahkan suara AHY maka siap siap kasus-kasus lama seperti Kasus AA, kasus Hambalang, kasus Century akan siap membawa SBY kepada jeruji.

    Politik itu kejam bro.
    Lawan akan diancam sedangkan kawan akan sayang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER