Anggap Hari Baik, Prabowo Akan Umumkan Cawapresnya Pada Malam Jumat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Rencana mengumumkan calon wakil Presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019, yang dijadwalkan Rabu (8/8) malam, akhirnya batal dilaksanakan.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa pengumuman cawapres akan dilaksanakan pada Kamis (9/8) malam.

“Insya Allah besok malam, hari baik malam Jumat, kita tunggu nama cawapres pak Prabowo. Insya Allah besok malam sudah diumumkan,” kata Muzani di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/8) tengah malam.

Diungkapkan oleh Muzani bahwa pemilihan hari Kamis malam tersebut adalah atas saran Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

“Kata Pak Amien, itu besok malam Jumat, sayyidul ayyam (hari utama),” ungkapnya.

Muzani juga mengakui bahwa hingga malam ini, belum diputuskan siapa yang akan mendampingi Prabowo sebagai cawapres.

“Belum putus, malam ini belum final, malam ini belum ada nama yang kita sebut sebagai wakil presiden Pak Prabowo,” katanya.

Baca juga: Prabowo Direncanakan Bertemu SBY Kamis Pagi, Dinginkan Polemik “Jendral Kardus”?

Muzani menyebut bahwa nama-nama yang selama ini beredar; Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Zulkifli Hasan, hingga Salim Segaf Al-Jufri, hingga Sandiaga Uno, masih dalam pembahasan, dan akan diputuskan sebelum besok malam.

Sebelumnya, Muzani juga mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat pada Kamis (9/8) pagi.

“Rencananya besok pagi, Insya Allah besok, Pak Prabowo akan berjumpa dengan Pak SBY di kediaman beliau. Insyaallah besok pagi,” ungkap Muzani.

Diduga pertemuan itu untuk mendinginkan hubungan Demokrat dan Gerindra yang sempat memanas akibat pernyataan Wasekjen Demokrat yang menyebut Prabowo “Jendral Kardus”. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER