Aksi Unjuk Rasa Sukmawati Lumpuhkan Jalan Merdeka Timur


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (6/4) lumpuh karena aksi unjuk rasa massa yang menuntut pemidanaan Sukmawati Soekarnoputri yang dianggap melecehkan Islam lewat puisinya.

Berdasarkan pantauan, Jalan Merdeka Timur itu dipenuhi ribuan massa, kendaraan bermotor massa yang diparkir, mobil damkar, mobil polisi, gerobak penjual kaki lima dan sebagainya.

Di setiap ruas menuju kawasan tersebut ditutup oleh polisi untuk akses terbatas, seperti hanya boleh diakses pejalan kaki.

Baca juga: Laksanakan Shalat Ashar, Massa Pendemo Sukmawati Bubar Sementara

Kepadatan kendaraan terjadi di sebagian Jalan Merdeka Timur dari arah Tugu Tani dan Kebon Sirih. Arus lalu lintas di ruas tersebut dialihkan menuju Jalan Merdeka Barat.

Sementara arus kendaraan dari arah Pejambon menuju Medan Merdeka Timur hanya diarahkan menjauh menuju Masjid Istiqlal dan Jalan Medan Merdeka Utara.

Untuk aktivitas perjalanan kereta api di kawasan Stasiun Gambir dari dan ke luar Jakarta tetap berlangsung meskipun stasiun tersebut berada sangat dekat dengan Bareskrim Polri di Gambir.

Baca juga: Sekretaris Ansor Jatim Perintahkan Cabut Laporan Terkait Puisi Sukmawati

Kegiatan unjuk rasa itu sendiri diawali shalat Jumat bersama dilanjutkan “long march” ke Bareskrim Polri dan dilanjutkan dengan orasi terbuka dari unsur pengunjuk rasa. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close