Ahok-Djarot Ucapkan Selamat Kepada Anies-Sandi

0
301
Ahok, Djarot
Konferensi pers Ahok-Djarot di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

JAKARTA – Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang telah unggul dalam hitungan cepat pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Selamat kepada Pak Anies dan Pak Sandi atas unggulnya persentase dalam perolehan suara di perhitungan cepat. Kita sudah melihat hasil perhitungan secara quick count dan tentunya nanti kita akan juga menunggu hasil hitungan dari real count yang nanti akan diumumkan KPU DKI,” kata Djarot dalam konferensi pers di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Djarot menyeru masyarakat pendukungnya tetap menjaga kedamaian melalui ketenangan hati, dan tidak melakukan hal-hal yang tidak baik dalam melampiaskan kekecewaan, karena kalah dan menang dianggapnya hanya masalah Pilkada DKI dan tidak perlu diteruskan dalam hal lainnya.

“Kami berharap semua pihak bisa menahan diri dan menjaga rasa kebersamaan yang sudah terbangun saat ini. Kami rasakan perjuangan dari kader-kader, relawan, dan masyarakat yang berusaha berjuang sampai akhir dan tadi memberikan hak suaranya. Kami apresiasi warga Jakarta yang telah memilih dan menciptakan kedamaian,” sambungnya.

Djarot juga mengimbau tetap menyelesaikan program-program yang telah dirancang dengan sisa waktu yang ada.

Hal senada disampaikan oleh Ahok, ia mengingatkan agar kebersamaan tetap dijunjung tinggi.

“Selamat, Pak Anies dan Pak Sandi dan seluruh timses, pendukung semua. Sama, kita ingin Jakarta baik karena kita ingin Jakarta menjadi rumah kita bersama,” kata Ahok.

Berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, pasangan Anies-Sandi unggul telak dari Basuki-Djarot.

Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA dengan data masuk sebesar 85,71 persen, menempatkan Anies-Sandi di 55,83 persen, unggul atas Ahok-Djarot yang memperolah 44,17 persen suara.

Tidak berbeda dengan LSI Denny JA, lembaga survei Polmark yang dipimpin Eep Saefulloh Fatah juga menempatkan Anies-Sandi unggul jauh atas Ahok-Djarot dengan selirsih 14 persen. Pasangan Anies-Sandi memperoleh 57 persen suara, sementara Ahok-Djarot hanya peroleh 43 persen suara dari 88 persen suara yang sudah masuk.

Sementara itu lembaga survei Indikator pimpinan Burhan Muhtadi dengan jumlah suara yang sudah masuk dalam Quick Count 90 persen, Ahok-Djarot mendapatkan 42,38 persen suara, dan Anies-Sandi unggul jauh meninggalkan dengan 57,62 persen suara.

Dari berbagai hasil Quick Count lembaga survei yang telah diumumkan ini, bisa dipastikan pasangan Anies-Sandi akan menjabat sebagai gubernur baru Jakarta periode 2017-2022.

 

EDITOR: Iwan Y

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bayi Kembar Siam Asal Ternate Meninggal Dunia

SURABAYA, SERUJI.CO.ID -  Bayi kembar siam asal Ternate, Maluku Utara, Khalisa Soetomo Tjan, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya, Jumat (22/6) karena...
Sudrajat-Syaikhu

Jelang Debat Publik Ketiga, Pasangan Asyik Siap Tampil Optimal

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Pasangan Asyik menyatakan siap tampil optimal pada...
Partai Demokrat

Jelang Pencoblosan, Demokrat Siapkan 81 Ribu Saksi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 81.000 orang saksi untuk bertugas mengawal proses pencoblosan di tempat pemungutan...
Uang Rupiah

BI Akan Hancurkan Uang Berstempel #2019GantiPresiden

MANADO, SERUJI.CO.ID -  Bank Indonesia (BI) akan menghancurkan uang rupiah berstempel yang marak terjadi saat ini. "BI tidak pernah mengeluarkan uang rupiah yang berstempel ganti presiden...
tenaga kerja asing

Protes Dipekerjakannya TKA, 62 Orang Ditahan Polisi

AFRIKA SELATAN, SERUJI.CO.ID - Polisi Afrika Selatan pada Kamis (21/6) menangkap 62 orang karena menghalangi jalan guna memprotes dipekerjakannya tenaga kerja asing sebagai pengemudi truk. Polisi...