Ahok-Djarot Ucapkan Selamat Kepada Anies-Sandi

0
250
Ahok, Djarot
Konferensi pers Ahok-Djarot di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

JAKARTA – Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang telah unggul dalam hitungan cepat pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Selamat kepada Pak Anies dan Pak Sandi atas unggulnya persentase dalam perolehan suara di perhitungan cepat. Kita sudah melihat hasil perhitungan secara quick count dan tentunya nanti kita akan juga menunggu hasil hitungan dari real count yang nanti akan diumumkan KPU DKI,” kata Djarot dalam konferensi pers di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Djarot menyeru masyarakat pendukungnya tetap menjaga kedamaian melalui ketenangan hati, dan tidak melakukan hal-hal yang tidak baik dalam melampiaskan kekecewaan, karena kalah dan menang dianggapnya hanya masalah Pilkada DKI dan tidak perlu diteruskan dalam hal lainnya.

“Kami berharap semua pihak bisa menahan diri dan menjaga rasa kebersamaan yang sudah terbangun saat ini. Kami rasakan perjuangan dari kader-kader, relawan, dan masyarakat yang berusaha berjuang sampai akhir dan tadi memberikan hak suaranya. Kami apresiasi warga Jakarta yang telah memilih dan menciptakan kedamaian,” sambungnya.

Djarot juga mengimbau tetap menyelesaikan program-program yang telah dirancang dengan sisa waktu yang ada.

Hal senada disampaikan oleh Ahok, ia mengingatkan agar kebersamaan tetap dijunjung tinggi.

“Selamat, Pak Anies dan Pak Sandi dan seluruh timses, pendukung semua. Sama, kita ingin Jakarta baik karena kita ingin Jakarta menjadi rumah kita bersama,” kata Ahok.

Berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, pasangan Anies-Sandi unggul telak dari Basuki-Djarot.

Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA dengan data masuk sebesar 85,71 persen, menempatkan Anies-Sandi di 55,83 persen, unggul atas Ahok-Djarot yang memperolah 44,17 persen suara.

Tidak berbeda dengan LSI Denny JA, lembaga survei Polmark yang dipimpin Eep Saefulloh Fatah juga menempatkan Anies-Sandi unggul jauh atas Ahok-Djarot dengan selirsih 14 persen. Pasangan Anies-Sandi memperoleh 57 persen suara, sementara Ahok-Djarot hanya peroleh 43 persen suara dari 88 persen suara yang sudah masuk.

Sementara itu lembaga survei Indikator pimpinan Burhan Muhtadi dengan jumlah suara yang sudah masuk dalam Quick Count 90 persen, Ahok-Djarot mendapatkan 42,38 persen suara, dan Anies-Sandi unggul jauh meninggalkan dengan 57,62 persen suara.

Dari berbagai hasil Quick Count lembaga survei yang telah diumumkan ini, bisa dipastikan pasangan Anies-Sandi akan menjabat sebagai gubernur baru Jakarta periode 2017-2022.

 

EDITOR: Iwan Y

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Survei: Pelajar Tergiur Merokok Karena Harga Murah

PADANG, SERUJI.CO.ID - Hasil survei yang dilakukan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ruandu Foundation menemukan para pelajar yang ada di Padang tergiur merokok salah satunya...
Agus Hermanto

DPR Tidak Bisa Proses Pergantian Setya Novanto

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan Pimpinan DPR tidak bisa memproses pergantian Setya Novanto karena ada dua surat dari Fraksi Partai Golkar...
Suku Anak Dalam Jambi

11 Suku Anak Dalam Masuk Islam dan Ikut Sunatan Massal

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, H Hillalatil Badri menghadiri sekaligus jadi saksi pada acara pengislaman 11 Suku Anak Dalam (SAD) serta...

KANAL WARGA TERBARU

Point Blur_Dec122017_090245

Empat Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...
perbedaan-fasilitas-bpjs-kesehatan-kelas-1-2-3

NIK Bermasalah di Sistem BPJS, Bagaimana Mengatasinya?

Nomor KTP atau resminya Nomor Induk Kependudukan (NIK) atas nama seorang pasien bernama Suratini ditemukan bermasalah oleh petugas pendaftaran RS UGM, Ahad (10/12) siang....
KH. Luthfi Bashori

Perintah Bernahi Munkar

Membiarkan kemunkaran terjad di depan mata, adalah perbuatan tercela. Muslim yang baik adalah muslim yang peduli terhadap kemashlahatan lingkunganya, sekira jika terjadi kemaksiatan di...