Adaptasi OK-OCE, Cawapres Sandiaga Janji Akan Berikan Akses Modal Untuk Santri

1
82
  • 74
    Shares
sandiaga Uno
Sandiaga Uno.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno yang merupakan pasangan capres Prabowo Subianto, berjanji akan berikan kemudahan akses permodalan untuk para santri yang ingin berwirausaha.

“Kami sampaikan akan menggagas satu program adaptasi OK OCE, dimana ada pelatihan pendampingan akan ada kemudahan untuk pemasaran. Ada juga kemudahan untuk perizinan laporan keuangan dan permodalan,” kata Sandiaga usai bertemu Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Agil Siradj di Kramat Raya, Jakarta, Kamis (16/8).

Baca juga: Resmi, Koalisi Sepakat Sandiaga Uno Sebagai Cawapres Prabowo

Adaptasi dari gerakan OK OCE dikatakannya ingin seperti dilaksanakan di Jakarta yang saat ini sudah mencapai 42.000 peserta. Saat ini modal yang disampaikan masih sangat kurang bagi para santripreneur.

“Kita ingin ada komitmen khusus bagi pengusaha yang lahir dari pesantren ini mendapatkan akses permodalan tentunya setelah mengikuti pelatihan dan pendampinga serta beberapa program yang akan disasar khusus untuk pesantren,” tutur Sandiaga.

Baca juga: Pilih Berhenti Daripada Manfaatkan Fasilitas Cuti, Ini Alasan Sandiaga Uno

Terkait sikap NU apakah mendukung, Sandiaga mengatakan NU itu milik semua. NU ini agar menjadi organisasi yang menaungi semua golongan.

“Kita komitmen kepada kebersamaan dan Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang betul- betul memberikan manfaat bagi semua,” tukasnya. (Ant/Hrn)

1 KOMENTAR

Comments are closed.

BERITA PILIHAN

TERBARU