4 Paslon NTB Lulus Tes Kesehatan

MATARAM, SERUJI.CO.ID –  Empat pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur yang akan ikut dalam kontestasi Pilkada Nusa Tenggara Barat 2018 lulus tes kesehatan dan bebas narkoba.

“Dari hasil pemeriksaan tim pemeriksa kesehatan, empat bakal calon dinyatakan lulus tes kesehatan,” kata Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori saat acara penyerahan hasil tes kesehatan bakal calon gubernur/wakil gubernur kepada tim penghubung masing-masing bakal calon di Kantor KPU NTB di Mataram, Rabu (17/1).

Empat pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur itu yakni H Moh Ali Bin Dahlan – TGH Lalu Gede Muhammad Ali Wirasakti Amir Murni (Ali-Sakti).

Selanjutnya, pasangan H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi (Ahyar-Mori). Pasangan H Moh Suhaili FT dan H Muhammad Amin (Suhaili-Amin). Kemudian, pasangan Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi).

Aksar menyatakan, setelah hasil pemeriksaan tes kesehatan diberikan kepada para bakal calon gubernur/wakil gubernur, maka tahap selanjutnya yakni perbaikan persyaratan administrasi para bakal calon pada 18-20 Januari atau selama tiga hari.

“Dalam masa perbaikan ini, para bakal calon diberikan kesempatan memperbaiki persyaratan yang masih kurang, seperti masih ada yang belum melengkapi surat keterangan dari pengadilan, SKCK, legalisasi ijazah dan laporan pajak (NPWP) serta visi misi calon,” jelasnya.

Selain itu, kelengkapan administrasi, pada masa perbaikan tersebut pihaknya juga akan menerima penyerahan kekurangan dukungan bakal calon perseorangan. Satu bakal calon gubernur/wakil gubernur H Moh Ali Bin Dahlan – TGH Lalu Gede Muhammad Ali Wirasakti Amir Murni (Ali – Sakti) mendaftar melalui jalur perseorangan. Jumkah kekurangan dukungan pasangan ini sebanyak 101.026 KTP.

“Jadi masih ada kewajiban bakal calon bersama tim untuk menyerahkan persyaratan calon yang belum selesai sebanyak 101.026 dukungan yang harus diserahkan pada tanggal 18-20,” tegasnya.

Untuk diketahui, Ali Bin Dahlan atau akrab disapa Ali BD merupakan Bupati Lombok Timur dua periode melalui jalur perseorangan. Sedangkan pasangannya TGH Lalu Gede Muhammad Ali Wirasakti Amir Murni, mantan anggota DPRD NTB. Sementara pasangan H Moh Suhaili FT saat ini menjabat Bupati Lombok Tengah dua periode dan pasangannya H Muhammad Amin saat ini menjabat Wakil Gubernur NTB.

Sementara, bakal calon gubernur H Ahyar Abduh saat ini Wali Kota Mataram dua periode dan pasangannya Mori Hanafi menjabat Wakil Ketua DPRD NTB dari Fraksi Gerindra. Sedangkan Dr Zulkieflimansyah merupakan politisi PKS dan anggota DPR RI dari dapil Banten, sementara Hj Sitti Rohmi Djalilah merupakan kakak kandung Gubernur NTB saat ini TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O