20 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Reuni 212


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Guna pengamanan Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat yang bakal digelar pada Ahad (2/12), sebanyak 20.000 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, TNI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap diturunkan.

“Ada sekitar 20.000 personel gabungan untuk pengamanan kegiatan itu,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (30/11).

Argo menjamin Polda Metro Jaya bersama unsur TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengamankan Reuni 212 yang diperkirakan berlangsung tanpa mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat tersebut.

Argo mengatakan Polda Metro Jaya melalui Direktorat Intelkam telah menerima pemberitahuan dari panitia kegiatan aksi Reuni Akbar 212.

“Berdasarkan surat pemberitahuan itu, Direktorat Intelkam dan Biro Operasi Polda Metro Jaya memetakan dan menyiapkan personel termasuk Direktorat Lalu Lintas menyusun rekayasa arus kendaraan,” terangnya.

Baca juga: Hadir di Reuni 212? Catat Rekayasa Lalu Lintas di Monas Berikut Ini

Argo menyebutkan petugas Ditlantas Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan arus lalu lintas kendaraan secara situasional dan mempertimbangkan kondisi di lapangan.

Diketahui, Reuni 212 bakal digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Ahad mulai pukul 03.00 WIB hingga 12.00 WIB, yang diawali untuk shalat tahajud bersama, kemudian Shalat Subuh berjamaah, dilanjutkan acara “Tauhid Milenial Awards”, dan pengibaran satu juta bendera tauhid. (SU05)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close