20 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Reuni 212

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Guna pengamanan Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat yang bakal digelar pada Ahad (2/12), sebanyak 20.000 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, TNI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap diturunkan.

“Ada sekitar 20.000 personel gabungan untuk pengamanan kegiatan itu,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (30/11).

Argo menjamin Polda Metro Jaya bersama unsur TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengamankan Reuni 212 yang diperkirakan berlangsung tanpa mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat tersebut.

Argo mengatakan Polda Metro Jaya melalui Direktorat Intelkam telah menerima pemberitahuan dari panitia kegiatan aksi Reuni Akbar 212.

“Berdasarkan surat pemberitahuan itu, Direktorat Intelkam dan Biro Operasi Polda Metro Jaya memetakan dan menyiapkan personel termasuk Direktorat Lalu Lintas menyusun rekayasa arus kendaraan,” terangnya.

Baca juga: Hadir di Reuni 212? Catat Rekayasa Lalu Lintas di Monas Berikut Ini

Argo menyebutkan petugas Ditlantas Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan arus lalu lintas kendaraan secara situasional dan mempertimbangkan kondisi di lapangan.

Diketahui, Reuni 212 bakal digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Ahad mulai pukul 03.00 WIB hingga 12.00 WIB, yang diawali untuk shalat tahajud bersama, kemudian Shalat Subuh berjamaah, dilanjutkan acara “Tauhid Milenial Awards”, dan pengibaran satu juta bendera tauhid. (SU05)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER