Pemkot Tangerang Apresiasi Pendirian Toko Ritel Syariah

0
129
Arief Wismansyah
Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah. (Foto: Istimewa)

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Tangerang mengapresiasi langkah masyarakat yang mengembangkan kemandirian umat melalui pendirian toko ritel berbasis syariah.

Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis (5/10), menuturkan munculnya toko ritel berbasis syariah adalah bentuk dari sinergi umat dan untuk kemaslahatan bersama.

Misalnya saja pembukaan Toko Ritel Syariah Kita Mart di Puri Beta Larangan. Wali Kota secara tegas memberikan apresiasi kepada para pengelola yang mayoritas merupakan para pengurus masjid dan memberi perhatian dalam pembangunan umat dari masjid.

“Apalagi ini menggunakan manajemen syariah. Jadi memang harus diarahkan untuk kemaslahatan umat,” kata Arief.

Ia juga berharap toko ritel tersebut menggunakan sistem syariah, para pegawainya pun juga bisa menerapkan prinsip-prinsip syariah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pagawainya juga harus istiqomah, tutup sebelum dan sesudah adzan. Nilai-nilai inilah yang Insya Allah membawa keberkahan bagi kita semua,” tuturnya.

Di sisi lain, Arief juga mengajak kepada toko ritel di setiap wilayah untuk menjual produk UMKM Kota Tangerang.

Hal itu sebagai upaya untuk promosi dan mengenalkan kepada masyarakat luas jika produk UKM Kota Tangerang memiliki potensi yang besar dan mampu bersaing dengan produk lainnya.

Produk makanan olahan misalnya, dibuat dari hasil tanaman yang di panen dari Program Tangerang Berkebun. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU