Hanya Lahirkan Konglomerat, Ma’ruf Amin: Ekonomi Syariah Harus Dimaksimalkan untuk Umat

0
137
  • 3
    Shares
ekonomi syariah
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum MUI pusat KH.Ma’ruf Amin mengatakan pemberdayaan ekonomi umat harus dimaksimalkan di antaranya melalui ekonomi syariah yang terus berkembang pesat di Indonesia.

“Selama ini pembangunan ekonomi nasional dilakukan dari atas yang melahirkan konglomerat, itu menggunakan teori penerapan yang kurang tepat,” ucap Ma’ruf Amin saat berbicara pada Rapat Kerja Nasional Pusat Inkubasibisnis Syariah di Palembang, Rabu (14/2).

Lebih lanjut dia mengatakan, MUI telah mengadakan kongres bersama untuk memberdayakan umat, tujuannya bagaimana berada di arus baru ekonomi Indonesia.

Loading...

Jadi itu merupakan upaya Majelis Ulama Indonesia untuk mendekatkan pihak Pemerintah serta para pengusaha besar, agar dapat bermitra dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Hal ini untuk mempercepat dan memperkuat peran UMKM dalam mengatasi problematika wirausaha, ujar dia.

Sehubungan itu melalui Rakernas ini, PINBAS MUI Pusat akan melantik berbagai cabang PINBAS MUI dari berbagai propinsi di seluruh Indonesia,” terangnya.

Sementara Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, perekonomian harus berkembang karena itu untuk meningkatkan kesejahteraan.

Selain itu pembangunan ekonomi harus menyeluruh terutama ekonomi syariah, kata dia.

Hal yang jelas perekonomian harus semakin berkembang demi kemajuan bersama, ujar dia.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Perekonomian banyak mendukung suksesnya pembangunan Sumsel. Namun menteri tidak bisa lama menghadiri rapat kerja nasional ini, ujar gubernur.

Gubernur juga mengatakan, penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi syariah.

Sehubungan itu pihaknya mengajak seluruh peserta rakernas untuk memanfaatkan penyelenggaraan Asian Games di Palembang di bidang ekonomi syariah. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU