Buka ISEF 2017, Ini Harapan Jusuf Kalla

0
ISEF 2017
Wapres Jusuf Kalla saat membuka Indonesia Shari'a Economic Festival (ISEF) 2017. (Foto: Amal/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap pengembangan ekonomi dan keuangan syariah tidak sekadar hanya dalam buku hasil penelitian semata.

Demikian dikatakannya saat membuka dan menyampaikan sambutannya dalam Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2017 di Grand City, Surabaya, Kamis (9/11).

“Yang terpenting daripada itu semua adalah bagaimana mengimplementasikan setiap ide-ide yang muncul dari hasil diskusi mengenai tema tersebut,” kata JK.

Acara yang diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI) ini mengusung tema “Fostering Inclusive Economic Growth and Improving Resiliency through Closer Collaboration and Coordination”.

“Adanya acara ini menggembirakan dengan harapan memberi contoh, mempelajari, dan melaksanakannya. Tapi yang paling penting adalah tekad untuk mulai berdagangan, tekad berindustri dengan syariah tadi,” ujarnya.

TaK hanya itu, JK juga berharap pengembangan ekonomi dan keuangan syariah bisa membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terlebih lagi mayoritas umat muslim di Indonesia yang masuk kategori miskin.

“Karena itu pentingnya kita berusaha, dan pentingnya kita mulai. Karena tanpa apapun, yang kita bicarakan, apapun yang kita jalankan tidak punya manfaat yang besar selain kita mulai,” jelas dia.

Dalam gelaran ISEF 2017 ini dihadiri oleh 80 pimpinan dari perwakilan Pondok Pesantren besar seluruh pelosok Indonesia, dan para penggiat syariah mulai pelaku usaha, pengamat, akademisi dari seluruh Indonesia yang akan temu bisnis dan diskusi, sekaligus menampilkan display produk unggulannya.

ISEF 2017
Wapres JK didamping Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah. (Foto: Amal/SERUJI)

(Amal/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Gebyar Anak Bangsa

Satlantas Polresta Yogyakarta Sosialisasi Keselamatan Anak di Jalan

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Untuk menggugah kesadaran pengguna jalan, Jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta terus melakukan sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Selain himbauan kepada para pengguna jalan, sosialisasi...
Muhammad Fawaid

Gandeng PKS, Gerindra Siapkan Pasangan EMAS di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra memunculkan nama baru di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Nama yang digadang-gadang akan diusung Gerindra bersama partai Koalisinya yaitu Partai...
Kunjungan BPJS

Dirut BPJS Kesehatan Tinjau Pelayanan RS di Medan

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fachmi Idris meninjau RS Bunda Thamrin, Medan yang merupakan salah satu rumah sakit...
Kelompok Kriminal Bersenjata

Polisi Ungkap Aksi Kejahatan Kelompok Separatis di Tembagapura

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Polisi di Provinsi Papua mengungkap aksi kekerasan dan kejahatan yang dilakukan kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN...
Khofifah Indar Parawansa

Spanduk Golkar Dukung Khofifah Bertebaran di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Spanduk berlambang Golkar mendukung bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah mulai bertebaran di sejumlah titik di Kota Surabaya. Spanduk...
Spanduk dukungan Setnov ke RK

Spanduk Dukungan dari Setnov Bertebaran, Ini Respon Ridwan Kamil

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Kandidat calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, enggan mengomentari beredarnya spanduk dan baliho yang bergambar dirinya bersama ketua DPP Golkar, Setya Novanto...