Bank Muamalat Tumbuh 30% Per Tahun

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Deputi Director Retail Banking Bank Muamalat Ari Purnomo mengatakan Bank Muamalat untuk wilayah regional Sulawesi, Maluku, dan Papua mampu tumbuh hingga 30 persen per tahun.

“Kita pertumbuhan year on year (yoy) sekitar 30 persen baik dari segi pembiayaan maupun pendanaan,” kata Ari Purnomo yang ditemui usai bertemu Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan angka tersebut cukup menjanjikan, dan cenderung terus tumbuh, khususnya pada segmen retail yang menjadi fokus Bank Muamalat.

Dari sisi Dana Pihak Ketiga, kata dia, saat ini terhimpun sekitar Rp2,6 triliun dengan jumlah pembiayaan mencapai Rp1,5 triliun.

“Dana Pihak Ketiga kita tumbuh sekitar Rp0,5 triliun per tahun, dengan jumlah nasabah region Sulawesi, Maluku, dan Papua sekitar 400 ribu nasabah,” imbuhnya.

Untuk mendukung pertumbuhan Bank Muamalat ke depan, kata dia, pihaknya menyasar market rasional dengan memberikan produk-produk yang kompetitif dengan bank konvensional.

“Kami misalnya menawarkan pembiayaan KPR yang marginnya fix 5 persen, tenor terpanjang, dan angsuran teringan,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.