Setelah Hampir Seperempat Abad di Indonesia, Akhirnya Pepsi Ucapkan Sayonara

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Minumana bersoda, Pepsi yang selama ini jadi salah satu minuman favorit di Indonesia, terutama di sejumlah restoran cepat saji, sebentar lagi akan hilang dari pasaran.

Pasalnya, PepsiCo, sebagai perusahaan pemilik merk Pepsi mengumumkan akan mengakhiri keberadaan minuman tersebut di Indonesia mulai 10 Oktober, setelah selama hampir seperempat abad mengisi rak-rak toko ritel di Indonesia.

Lewat rilis yang dikirimkan ke media, Juru bicara PepsiCo mengatakan PepsiCo dan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM), anak usaha Indofood Group, secara resmi pada 10 Oktober 2019 mengakhiri kerja sama distribusi semua produk PepsiCo.

“AIBM tidak akan lagi memproduksi, menjual, atau mendistribusikan minuman untuk PepsiCo di Indonesia. AIBM dan PepsiCo telah memberi tahu pelanggan dan karyawan kami tentang kebijakan ini,” kata juru bicara PepsiCo dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Kamis (3/10).

Dengan berakhirnya kerjasasama tersebut, maka seluruh produk PepsiCo seperti Pepsi, Mirinda, 7Up dan Mountain Dew, tidak lagi akan beredar di Indonesia.

Tidak dijelaskan alasan kenapa perusahaan yang berkantor pusat di New York tersebut hengkang dari Indonesia, setelah pada 1995 mulai masuk Indonesia lewat kerjasama dengan Gapura Usahatama, salah satu anak usaha Salim Group.

Dalam beberapa bulan terakhir, Pepsi memang mulai terlihat hilang dari pasaran. Di beberapa supermarket dan Hypermarket, Pepsi dan produk PepsiCo lainnya sudah tidak terpanjang lagi di rak-raknya.

Hal yang sama juga terjadi di restoran cepat saji yang selama ini menyediakan Pepsi sebagai minuman bersoda resminya, seperti di restoran KFC dan Pizza Hut. Di kedua restoran cepat saji tersebut, walau masih menggunakan logi Pepsi di gelasnya, namun isinya sudah bukan lagi Pepsi.

KFC Indonesia telah memastikan lewat akun twitternya bahwa tidak lagi menyediakan Pepsi di restorannya, dan akan mengumumkan dalam waktu dekat minuman pengganti dari pesaing Coca Cola tersebut.

“Banyak yang bertanya bagaimana pasokan soft drink di outlet kami setelah rekan kami – Pepsi – akan hengkang dari Indonesia. Tunggu konfirmasi dari kami, ya. Yang pasti kami akan tetap menyediakan soft drink sebagai teman makan kalian,” tulis KFC Indonesia lewat akun @KFCINDONESIA, Kamis (3/10).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER