Setelah Hampir Seperempat Abad di Indonesia, Akhirnya Pepsi Ucapkan Sayonara


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Minumana bersoda, Pepsi yang selama ini jadi salah satu minuman favorit di Indonesia, terutama di sejumlah restoran cepat saji, sebentar lagi akan hilang dari pasaran.

Pasalnya, PepsiCo, sebagai perusahaan pemilik merk Pepsi mengumumkan akan mengakhiri keberadaan minuman tersebut di Indonesia mulai 10 Oktober, setelah selama hampir seperempat abad mengisi rak-rak toko ritel di Indonesia.

Lewat rilis yang dikirimkan ke media, Juru bicara PepsiCo mengatakan PepsiCo dan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM), anak usaha Indofood Group, secara resmi pada 10 Oktober 2019 mengakhiri kerja sama distribusi semua produk PepsiCo.

“AIBM tidak akan lagi memproduksi, menjual, atau mendistribusikan minuman untuk PepsiCo di Indonesia. AIBM dan PepsiCo telah memberi tahu pelanggan dan karyawan kami tentang kebijakan ini,” kata juru bicara PepsiCo dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Kamis (3/10).

Dengan berakhirnya kerjasasama tersebut, maka seluruh produk PepsiCo seperti Pepsi, Mirinda, 7Up dan Mountain Dew, tidak lagi akan beredar di Indonesia.

Tidak dijelaskan alasan kenapa perusahaan yang berkantor pusat di New York tersebut hengkang dari Indonesia, setelah pada 1995 mulai masuk Indonesia lewat kerjasama dengan Gapura Usahatama, salah satu anak usaha Salim Group.

Dalam beberapa bulan terakhir, Pepsi memang mulai terlihat hilang dari pasaran. Di beberapa supermarket dan Hypermarket, Pepsi dan produk PepsiCo lainnya sudah tidak terpanjang lagi di rak-raknya.

Hal yang sama juga terjadi di restoran cepat saji yang selama ini menyediakan Pepsi sebagai minuman bersoda resminya, seperti di restoran KFC dan Pizza Hut. Di kedua restoran cepat saji tersebut, walau masih menggunakan logi Pepsi di gelasnya, namun isinya sudah bukan lagi Pepsi.

KFC Indonesia telah memastikan lewat akun twitternya bahwa tidak lagi menyediakan Pepsi di restorannya, dan akan mengumumkan dalam waktu dekat minuman pengganti dari pesaing Coca Cola tersebut.

“Banyak yang bertanya bagaimana pasokan soft drink di outlet kami setelah rekan kami – Pepsi – akan hengkang dari Indonesia. Tunggu konfirmasi dari kami, ya. Yang pasti kami akan tetap menyediakan soft drink sebagai teman makan kalian,” tulis KFC Indonesia lewat akun @KFCINDONESIA, Kamis (3/10).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

The SOMAD Power

Divestasi Freeport

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close