MENU

Rusia Tingkatkan Impor Tepung Kelapa Asal Sulut

MANADO, SERUJI.CO.ID – Rusia meningkatkan impor komoditas tepung kelapa asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dalam menghadapi Piala Dunia FIFA 2018.

“Mulai pertengahan Mei 2018 ini, permintaan tepung kelapa dari Rusia semakin meningkat, karena konsumsi yang tinggi,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Jenny Karouw di Manado, Rabu (16/5).

Jenny mengatakan tepung kelapa yang diekspor ke Rusia kali ini sebanyak 26 ton dan mampu menghasilkan devisa bagi negara sebesar 49.400 dolar Amerika Serikat (AS).

Dia mengatakan pasar Rusia memang sangat potensial akan produk turunan kelapa yang satu ini, namun menjelang Piala Dunia 2018 permintaan juga meningkat.

Baca juga: Sulut Ekpsor Tepung Kelapa ke Amerika

Sehingga pihaknya berharap kepada pengekspor agar mampu memenuhi permintaan dari Rusia tersebut.

“Jangan kecewakan buyers atau pembeli,” jelasnya.

Piala Dunia FIFA yang ke-21, turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional pria asosiasi anggota FIFA. Turnamen ini diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018, setelah negara tersebut terpilih sebagai tuan rumah pada 2 Desember 2010.

Edisi Piala Dunia ini menjadi yang pertama digelar di Eropa sejak edisi 2006 di Jerman. Seluruh stadion kecuali Stadion Sentral terletak di Eropa Rusia, bagian barat Pegunungan Ural, agar mengurangi waktu perjalanan karena negara yang luas.

Sebanyak 64 pertandingan dimainkan di 12 stadion yang tersebar di 11 kota. Pertandingan final berlangsung pada 15 Juli di Stadion Luzhniki, Moskwa. Pemenang Piala Dunia edisi ini lolos ke Piala Konfederasi FIFA 2021. (Ant/SU02)

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

TERPOPULER