Pertamina Luncurkan Aplikasi “Bright Home Service”

1
176
Bright gas milik Pertamina
Bright gas 5,5 Kg milik Pertamina (ilustrasi)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Perseroan Terbatas Pertamina (Persero) meluncurkan aplikasi “Bright Home Service” atau pelayanan pesan antar berbasis digital melalui sistem gawai yang memudahkan konsumen sebagai bentuk layanan optimal kepada konsumen elpiji.

“Melalui aplikasi ini, konsumen dapat dengan mudah memesan produk elpiji lewat aplikasi yang ada pada gawai dengan jaminan pelayanan yang profesional dan tepat waktu hingga diantar sampai ke tangan konsumen,” ucap Vice President Domestic Gas PT Pertamina, Kusnendar di Surabaya, Ahad (29/10).

Kusnendar pada saat peluncuran aplikasi di salah satu pusat perbelanjaan Surabaya mengatakan, layanan ini memudahkan konsumen dalam melakukan pemesanan dan pembelian produk elpiji bright gas ukuran 5,5 kg dan bright gas 12 kg serta elpiji 12 kg untuk kebutuhan sehari-hari.

“Aplikasi Bright Home Service ini hadir sebagai salah satu upaya Pertamina untuk terus melahirkan inovasi baru yang dapat menunjang kebutuhan konsumen. Di sisi lain, aplikasi ini diharapkan dapat mendukung penjualan dan pengembangan pasar bright gas,” katanya.

Dalam aplikasi ini, kata dia, konsumen bisa melakukan pemesanan produk dengan cara terlebih dahulu mengunduh aplikasi Bright Home Service secara gratis di Google Play Store – Android, kemudian mendaftarkan akun dalam aplikasi.

Selanjutnya, konsumen melakukan pemesanan pada menu Pesan Gas, dan memilih jenis produk elpiji yang diinginkan termasuk jumlah yang dibutuhkan, lalu memasukan alamat dan waktu pengiriman.

“Diakhir, konsumen akan mendapatkan Bukti Pesan (e-invoice) dan pembayaran dilakukan saat elpiji telah sampai diantar ke konsumen (cash on delivery),” tuturnya.

Ia berharap, seluruh konsumen dapat memanfaatkan aplikasi ini karena akan memudahkan konsumen atau masyarakat baru yang ingin membeli tabung perdana ataupun trade-in elpiji 3 kg dan 12 kg dengan bright gas.

Di aplikasi ini, Kusnendar mengaku, konsumen juga dapat mengecek ataupun melacak status pemesanan serta mendapatkan berbagai informasi promo produk elpiji.

“Pada bulan pertama, aplikasi Bright Home Service ditargetkan pengunduhnya sebanyak 13.300 pengguna (user), dan Surabaya menjadi pilot uji coba aplikasi, dan dibagi menjadi empat titik pemesanan, yakni Kecamatan Sukomanunggal, Kecamatan Sambikerep, Kecamatan Dukuh Pakis dan Kecamatan Sawahan,” tuturnya.

Kusnendar mengaku, pada bulan pertama ini, pengunduh aplikasi promo akan mendapatkan potongan harga elpiji untuk pembelian tabung perdana dan penukaran isi ulang bright gas 5,5 kg, bright gas 12 kg dan elpiji 12 kg serta promo potongan harga untuk tukar tambah elpiji 3 kg dan elpiji 12 kg ke bright gas.

“Ke depan, aplikasi ini kami target dapat menjangkau seluruh konsumen secara nasional pada pertengahan tahun 2018 setelah tahapan uji coba ini. Dan kami akan terus kembangkan dan sempurnakan menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang dinamis,” katanya. (Ant/SU02).

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Terkait SP3 Kasus Habib Rizieq, Jokowi: Tidak Ada Intervensi Pemerintah

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menegaskan bahwa tidak ada intervensi pemerintah dalam penerbitan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan "chat" berkonten pornografi yang melibatkan...

Kemendagri Dukung Ketegasan Kapolri Menjaga Netralitas Polri di Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri menyatakan mendukung ketegasan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam menjaga netralitas Pilkada di Maluku. "Tentu kami 'respect' dan mendukung atas...

Bantah Karena Ketidaknetralan, Polri Enggan Jelaskan Alasan Mutasi Wakapolda Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membantah mutasi jabatan Brigjen Pol Hasanuddin sebagai Wakapolda Maluku akibat ketidaknetralan Hasanuddin dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan...

Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Langsa Pimpin Apel Bersama

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID  - Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah memimpin apel bersama dalam rangka halal...

Hari Pertama Masuk Kerja, 100 PNS Malah Bolos

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 100 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran 2018 dinyatakan absen. "Dari...