Pemerintah Akan Impor Garam 3,7 Juta Ton, Ini Hasil Temuan KPPU

0
68
  • 3
    Shares
Stabilisasi Pangan di Jatim
Dendy Rahmad di kantor KPPU KPD Surabaya, Jumat (26/1/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Rencana Pemerintah melakukan impor garam sebanyak 3,7 juta ton garam mendapat pantauan dan pengawasan penuh dari berbagai pihak, termasuk Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU).

Kantor Perwakilan Derah (KPD) KPPU Surabaya mengungkapkan tidak ditemukan kartel nakal yang memanfaatkan situasi permasalahan garam untuk mengeruk keuntungan pribadi.

“Adanya rencana impor garam di negeri ini hingga 3,7 juta ton, tidak ditemukan adanya kartel yang memainkan permasalahan tersebut. Karena kartel harus ada fase pemeriksaan penegakan hukum, dan harus ditelusuri siapa yang mengeluarkan daya itu,” ungkap Kepala KPD KPPU Surabaya Dendy Rahmad Sutrisno saat ditemui di Surabaya, Jumat (26/1).

Dandy mengatakan, saat ini KPPU Pusat sudah menelaah persoalan garam di negeri ini.

“Bahkan KPPU Pusat sudah menelaah dan mencermati persoalan garam di negeri ini hingga Pemerintah melakukan rencana impor garam,” terangnya.

Baca juga: KPPU Surabaya Ajak Semua Pihak Jaga Stabilisasi Pangan di Jatim

Sementara itu, KPPU terus bersinergi dengan Satgas Ketahanan Pangan untuk memantau dan mengawasi persoalan garam di negeri ini, terlebih Pemerintah saat ini berencana akan mengimpor garam, apalagi hal tersebut pernah terjadi pada 2005 lalu.

Selain itu KPPU telah melakukan langkah konkrit untuk mengawasi persoalan tersebut.

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU