Harga Emas Terus Naik Ditengah Pelemahan Dolar AS

0
62
Batangan emas tampak tertata rapi di ruang penyimpanan emas Bundesbank (foto:bundesbank)

CHICAGO, SERUJI.CO.ID – Harga emas dalam kontrak berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange terus meningkat pada akhir perdagangan Kamis waktu setempat karena indeks dolar AS lebih lanjut melemah.

Dalam kontrak paling aktif untuk pengiriman Agustus, harga emas naik 5,30 dolar AS atau 0,42 persen menjadi ditutup di 1.258,80 dolar AS per ounce menurut siaran kantor berita Xinhua.

Pemulihan harga emas dari tingkat penutupan terendah sejak Desember lalu berlanjut untuk sesi kedua berturut-turut, setelah dolar AS membalikkan kenaikan kuatnya.

Indeks dolar AS, ukuran greenback terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, turun 0,30 persen menjadi 94,13 pada pukul 17.12 GMT. Ketika dolar AS turun maka emas berjangka biasa akan naik, karena logam mulia yang dihargakan dalam dolar AS menjadi lebih murah bagi investor yang menggunakan mata uang lainnya.

Namun, kenaikan emas dibatasi oleh penguatan di pasar saham, dengan Indeks Dow Jones Industrial Average naik 179,58 poin atau 0,74 persen menjadi 24.354,40 pada pukul 17.22 GMT.

Harga emas tergelincir dalam perdagangan elektronik setelah Federal Reserve Amerika Serikat merilis risalah pertemuan kebijakan Juni, tetapi masih tetap berada di wilayah positif.

Sebagian besar peserta pertemuan Fed mencatat ketidakpastian dan risiko terkait kebijakan perdagangan Presiden Donald Trump, tetapi mereka juga menunjukkan tanda-tanda ekonomi yang kuat menurut risalah pertemuan Fed.

Adapun logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman September naik 5,4 sen atau 0,34 persen menjadi ditutup pada 16,097 dolar AS per ounce. Platinum untuk penyerahan Oktober turun 4,9 dolar AS atau 0,58 persen menjadi menetap di 841,40 dolar AS per ounce. (Ant)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...