Emas ‘Rebound’ setelah Saham dan Dolar AS sedikit Melemah

CHICAGO, SERUJI.CO.ID – Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir “rebound” atau berbalik naik pada Senin (Selasa pagi WIB-10/10), karena saham-saham dan dolar AS sedikit melemah.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember, naik 10,10 dolar AS atau 0,79 persen, menjadi ditutup pada 1.285,00 dolar AS per ons.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,06 persen menjadi 22.762,65 pada pukul 17.50 GMT. Sementara indeks S&P 500 dan Nasdaq mengikuti penurunan tersebut. Bila ekuitas mengalami kerugian, emas berjangka biasanya naik, karena investor lebih terpikat ke pasar logam mulia.

Indeks dolar AS, sebuah ukuran greenback terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, juga turun 0,06 persen menjadi 93,67 pada pukul 18.38 GMT.

Sementara itu, emas mendapat dukungan tambahan dari kekhawatiran geopolitik mengenai ketegangan antara Washington dan Pyongyang, serta ketidakpastian masa depan wilayah Catalan di Spanyol.

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Desember naik 18,1 sen atau 1,08 persen, menjadi ditutup pada 16,971 dolar AS per ounce. Platinum untuk penyerahan Januari berikutnya naik 1,5 dolar AS atau 0,16 persen, menjadi menetap di 918,20 dolar AS per ounce. (Xin/Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER