Dolar Menguat di Tengah Pertimbangan Ketua Fed AS Baru


NEW YORK, SERUJI.CO.ID – Kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena perhatian pasar beralih ke siapa yang akan menjadi ketua Federal Reserve AS berikutnya.

Para investor terus mencermati kandidat posisi ketua Fed berikutnya, saat jabatan Ketua Fed Janet Yellen berakhir pada Februari tahun depan.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada Senin (23/10) bahwa dia akan membuat pilihannya tentang posisi itu “tak lama lagi” dan menimbang daftar pendek tiga sampai lima orang: Janet Yellen, Gubernur Fed Jerome Powell, ekonom Stanford University John Taylor, mantan gubernur Fed Kevin Warsh, dan Direktur Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih Gary Cohn.

Media lokal melaporkan bahwa Powell dan Taylor adalah kandidat terdepan untuk jabatan ketua Fed.

Para analis mengatakan rumor tersebut telah memicu beberapa penjualan dan pembelian, pada persepsi tentang siapa yang mungkin lebih “dovish” atau lebih “hawkish“.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,04 persen menjadi 93,969 pada akhir perdagangan.

Pada akhir perdagangan New York, euro naik menjadi 1,1759 dolar AS dari 1,1734 dolar AS dan pound Inggris turun menjadi 1,3121 dolar AS dari 1,3199 dolar AS. Dolar Australia juga turun menjadi 0,7775 dolar AS dari 0,7800 dolar AS.

Dolar AS dibeli 113,86 yen Jepang, lebih tinggi dari 113,74 yen pada sesi sebelumnya. Dolar AS naik menjadi 0,9907 franc Swiss dari 0,9868 franc Swiss, dan naik tipis menjadi 1,2685 dolar Kanada dari 1,2651 dolar Kanada. (Ant/SU03)

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close