BI Optimistis Prospek Pertumbuhan Ekonomi Global Mencapai 3,6%

0
59
Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, tengah mengunjungi stand pameran Indonesia Bank Expo (Ibex), di JCC, Jakarta, Selasa, 19/9/2017. (foto:Achmad/SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bank Indonesia memandang pertemuan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia 13-15 Oktober 2017 lalu, telah menyimpulkan optimisme yang lebih kuat terhadap prospek pertumbuhan ekonomi global, yakni sebesar 3,6 persen di 2017 dan 3,7 persen di 2018.

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Kamis, terkait simpulan pertemuan tersebut, mengatakan kebijakan Indonesia saat ini juga telah sejalan dengan respon yang diperlukan untuk mengatasi tantangan perekonomian global ke depan.

“Indonesia menyambut baik keyakinan prospek ekonomi global tersebut. Perbaikan pertumbuhan ekonomi tersebut terjadi secara merata di negara maju maupun negara berkembang,” ujarnya.

Loading...

Selain Agus, Indonesia turut diwakilkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam pertemuan tahunan itu.

Bank Sentral, kata Agus, terus menjaga kestabilan makroekonomi dan sistem keuangan, serta terus menjalankan upaya pendalaman pasar keuangan untuk meningkatkan resiliensi ekonomi.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama